UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

KAPOLRESTA BARELANG BERI PENGHARGAAN KEPADA POLSEK GALANG SEBAGAI POLSEK KINERJA TERBAIK PERIODE BULAN APRIL 2022

 KAPOLRESTA BARELANG BERI PENGHARGAAN KEPADA POLSEK GALANG SEBAGAI POLSEK KINERJA TERBAIK PERIODE BULAN APRIL 2022        Batam, -juruwartao...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » Fakultas Ilmu Sosial UINSU Ramaikan Rangkaian MTQ ke 38


MEDAN, JWO- Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UIN Sumut yang dipimpin Dr Maraimbang Daulay, MA, meramaikan rangkaian Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 38 Provinsi Sumatera Utara dengan talkshow “Alquran Mewujudkan Masyarakat yang Bermartabat”, di Arena Utama MTQ di kampus UIN Sumut Jalan Sutomo, Medan, Minggu (27/3/2022).


Talkshow dihadiri oleh peserta yang terdiri dari mahasiswa UINSU, masyarakat, serta pengunjung yang hadir di arena bazar mtq. Hadir sebagai pembicara pada kegiatan itu Wakil Dekan 1 FIS, Dr. Sori Monang, M.Th.I

dan Dosen Prodi Ilmu Komunikasi, Dr Indira Fatra Deni, P, MA.


Dalam talkshow ini dipandu oleh Franindya Purwaningtias, MA, ini Dr Sori Monang menyampaikan bahwa Alquran merupakan kitab yang lengkap yang dijadikan pedoman manusia untuk melakukan segala aktifitas, termasuk bagaimana membentuk masyarakat sosial yang bermartabat.


“Banyak sekali firman Allah swt yang dapat dianalisis sebagai dasar perwujudan masyarakat martabat. Oleh karena itu sebagai umat Islam, jadikanlah Alquran sebagai pedoman hidup di dunia menuju akhirat nanti,” kata lulusan Aligarh Muslim University, India ini.


Sementara itu Dr Indira F Deni P, MA menyampaikan pada prinsipnya kemartaban manusia itu sudah diberikan Allah SWT sejak manusia itu dilahirkan. “Alquran memberikan panduan agar manusia tetap pada martabatnya. Maka jangan tinggalkan Alquran dalam kehidupan,” tukasnya.


Selanjutnya diujung talkshow Indira menyampaikan bahwa sebagai umat Islam bertepatan pada momentum MTQ propinsi mari beraktifitas denga dasar dan nilai nilai Alquran.


“Kebijaksanaanlah yang harus diekspresikan pasca membaca Alquran,” pungkasnya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply