UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

KAPOLRESTA BARELANG BERI PENGHARGAAN KEPADA POLSEK GALANG SEBAGAI POLSEK KINERJA TERBAIK PERIODE BULAN APRIL 2022

 KAPOLRESTA BARELANG BERI PENGHARGAAN KEPADA POLSEK GALANG SEBAGAI POLSEK KINERJA TERBAIK PERIODE BULAN APRIL 2022        Batam, -juruwartao...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » Dialog Publik Tentang Alquran Meriahkan MTQ ke XXXVIII di UINSU


MEDAN, JWO- Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Sumatera Utara di meriahkan dengan dialog publik tentang Quran yang di adakan sampai acara penutupan MTQ pada 28 Maret 2022 dengan mengedepankan tema tentang Quran dan ekonomi, Sabtu (26/3/2022).

Acara dialog publik di buka oleh Kepala Pusbangnis Dr. Wirman Tobing dan sebagai narasumber pada kegiatan dialog tersebut Ahmad Muhaisin dan Binsar Syarbaini yang membahas tentang kemajuan peradaban umat Islam yang salah satunya adalah di bidang ekonomi.

Selain itu, kedua pembicara sepakat bila ekonomi akan berkembang jika dikaitkan dengan Alquran karena prinsip-prinsip ekonomi di dalam Islam harus berbasis halal yang kemudian Islam harus mempertegas agar dalam kegiatan ekonomi tidak adanya kezaliman selain itu prinsip yang mendasar itu adalah tidak adanya eksploitasi.

Ada pun kesimpulan lain dari dialog tersebut adalah berdasarkan sejarah majunya umat Islam karena dekatnya masyarakat dengan Alquran dan fakta sejarah telah membuktikan hal itu yang ditambah lagi jika pelaku ekonomi benar-benar menerapkan sistem ekonomi Islam yang telah digariskan dalam Alquran.

Acara dialog publik ini banyak dihadiri oleh mahasiswa yang sekaligus pengunjung MTQ ke-3i tingkat Sumut tersebut.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply