UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Dukung Hari Anti Narkoba Internasional, Bea Cukai Batam Kembali Amankan Sabu-Sabu

Batam-juruwartaonline.com-. Dalam rangka memberikan dukungan pada hari Anti Narkoba Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni, Bea Cukai...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » » Kapolresta Deli Serdang Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi


DELISERDANG, JWO- Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH, menghadiri rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid 19 yang dipimpin oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, di Aula Terbuka Polresta Deli Serdang, Selasa (4/1/2022).

Hadir dalam kegiatan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Deli Serdang, mulai Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar, Kabag SDM Polrestabes Medan AKBP Syamsidar Tambunan, Dandim 0201/ Kota Medan Kol Inf Hindratno Devidanto,SE, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang,SIK,SH,MH, Kepala Kejaksaan Deli Serdang Jabal Nur SH,MH, Kasdim 0204/DS Mayor Inf Toto Trianto , Kadis Kesehatan Deli Serdang dr.Ade Budi Krista,  Para PJU Polresta Deli Serdang, Para Kapolsek Kabupaten Deli Serdang, Para Koramil Kabupaten Deli Serdang dan Para Camat Kabupaten Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH menuturkan jumlah masyarakat Kabupaten Deli Serdang yang sudah divaksin berdasarkan data Manual capaian Vaksin Kab. Deli Serdang 74,83 %, berdasarkan KPC PEN 70,26 %, sedangkan data SMILE 62,69%., dan berharap sinergitas semua pihak agar pada 8 hari kedepan target masyarakat Deli Serdang divaksin capai 70 persen atau 13.596 jiwa.

“Target yang harus kita capai selama 8 hari untuk capaian 70% sebanyak 13.596 orang, bila kita sama sama berbuat utk 22 Kecamatan perharinya hanya 618 orang / hari oleh karena itu kita harus bekerja sama utk kenaikan Capaian Vaksin diatas 70%,” ungkapnya.

Kapolresta menjelaskan dengan cara bertindak membuat group Whats'app yang tujuannnya agar bisa mengontrol pekerjaan selama 8 hari dlm mengejar pencapaian 70 persen.

"Membuat kreasi pelaksanaan vaksin, tidak ada hari off, memahami situasi daerah untuk menentukan waktu vaksin kepada masyarakat di waktu pagi, siang atau malam, melakukan pengawasan yang sinergi dalam pelaksanaannya, melaksanaan vaksin Door to door berdasarkan data, kemudian melakukan pendekatan dengan kearifan lokal kepada masyarakat dalam pelaksanaan vaksin, Kegiatan yustisi terus dilakukan dengan bagi masker, pemeriksaan aplikasi peduli lindungi serta input data pelaporan dikendalikan dengan baik," jelas Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH.

Kapolresta Deli Serdang menambahkan berdasarkan data bahwa Kabupaten Deli Serdang masih rendah pencapaian vaksin yaitu 62,69 %.

"Oleh karena itu kita jangan mempermasalahkan data, mari kita bekerja sama dengan maksimal agar  bisa menaikkan angka capaian Vaksin 70 % dalam waktu 8 hari kedepan," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengatakan bahwa pelaksanaan vaksin ini adalah tanggung Jawab Pemerintah Daerah, tapi TNI dan Polri sangat membantu dan Peran aktif untuk Percepatan Vaksin di Kabupaten Deli Serdang.

“Deli Serdang sangat berharap dukungan dan Peran serta TNI Polri utk membantu dalam Percepatan Target Vaksin di wilayah Kabupaten Deli Serdang, dan saya minta seluruh perangkat pemerintah daerah, Kecamatan dan Desa turut membantu dalam Percepatan Vaksin tersebut, proritas pemerintah daerah bersama instansi terkait hingga saat ini yakni pencapaian target vaksinasi Covid 19," sebutnya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply