UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolda Sumut Beri Pengarahan Kepada Bintara Noken Papua dan Papua Barat

SUMUT, JWO- Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R Z Panca Putra S, M.Si, memberikan pengarahan kepada Bintara Noken Papua dan Papua Barat Lulusan Di...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » Mulai 3 Januari 2022, Disdukcapil Medan Buka Pelayanan Administrasi Hingga Malam Hari


MEDAN, JWO- Dinas Dukcapil Medan melakukan gebrakan baru di Tahun 2022 nanti, dimana akan membuka pelayanan administrasi kependudukan hingga malam hari atau tepatnya pukul 20.00 WIB, Jumat (31/12/2021).

Plt Kadis Dukcapil Medan, Zulkarnain, mengatakan program ini untuk memberi kesempatan pelayanan kepada para pekerja yang pulang sore hari sehingga bisa memanfaatkan waktu luang sebelum pulang ke rumah.

“Mulai Senin 3 Januari 2022 nanti akan dibuka jam pelayanan tambahan di Kantor Disdukcapil Kota Medan sampai pukul 20.00 WIB,” ungkapnya.

Zulkarnain menjelaskan bahwa tujuan program tersebut agar masyarakat yang pulang kerja sore masih bisa mengurus kebutuhan dokumen kependudukannya ketika pulang kerja sebelum pulang ke rumah.

“Program buka pelayanan hingga malam hari ini seiring dengan Tema Pelayanan Publik Disdukcapil 2022 adalah ‘Dukcapil Digital’.
Sasarannya agar pemanfaatan pelayanan daring/on line dapat lebih luas lagi ditengah tengah masyarakat guna mendapatkan pelayanan yang sederhana, mudah, cepat dan pasti tanpa perlu tatap muka
Prasarana dan sarana pelayanan daring sudah bagus tanpa hambatan,” jelasnya.

Untuk memperkuat sistem pengendalian manajemen Disdukcapil sudah mulai menerapkan pemberian tanda terima secara elektronik sehingga setiap pendaftaran penduduk oleh pemohon langsung masuk ke data senter pimpinan sehingga dapat secara langsung diminitor proses penyelesaiannya secara tepat waktu.

“Selain itu, kerjasama pemanfaatan data dengan berbagai OPD dan lembaga pelayanan publik lainnya juga terus diperluas, sehingga dapat dimanfaatkan untuk validasi/verifikasi data penduduk berbasis individu sehingga sangat berguna mendukung program pelayanan publik lainnya seperti vaksinasi Covid-19, program subsidi sosial dan lainnya,” kata Zulkarnain.

Disdukcapil juga sudah mencanangkan sebagai kawasan ZONA INTEGRITAS (ZI) menuju WBK dan WBBM
dengan sasaran 2022: ‘Medan Sadar Adminduk 2022’.

Sementara itu, refleksi akhir tahun 2021 dan kebijakan Pokok 2022 katanya pada Tahun 2021 Dinas Dukcapil sudah memperoleh;
– SERTIFIKAT ISO 9001 : manajemen Mutu
– SERTIFIKAT ISO 27001 : security system
– Sertifikat ISO 37001 : Anti Penyuapan.

Pelayanan Daring SIBISA juga acara nasional dinilai cukup berhasil dengan keberhasilan Pemko Medan meraih penghargaan Smart Governance.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply