UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Dirlantas Polda Sumut : ETLE Statis dan ETLE Mobile Siap Beroperasi di Kota Medan

MEDAN, JWO- Dirlantas Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dan berkolabor...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » » Jelang Malam Tahun Baru 2022, Polres Binjai Gelar Apel Gabungan Pengamanan


BINJAI, JWO- Polres Binjai bersama instansi terkait lainnya melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2022 yang dipimpin oleh Wakil Walikota Binjai H M Rizky Yunanda Sitepu STP,MP, di lapangan mako Polres Binjai, Jumat (31/12/2021).

Pada apel kesiapan pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2022, turut hadir Pamatwil wilayah Binjai Kombes Pol Teguh Yuswadhie S.I.K, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting S.I.K, MH, Dandim 0203/Langkat LETKOL INF Wisnu Joko Saputro, Waka Polres Kompol Deny SH, para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran, personil yang terlibat dalam surat perintah tugas sebanyak 265 personil polri, personil Kodim 0203/Langkat 15 personil, personil Pol PP kota Binjai sebanyak 25 personil serta Dishub sebanyak 25 personil.

Dimana pada apel kesiapan pengamanan malam pergantian tahun wakil walikota sebagai pimpinan apel, membacakan amanat dari walikota Binjai sbb ;

Saat ini pemerintah masih terus berjuang menekan laju perkembangan covid-19 dengan berbagai kebijakan antara lain pendisiplinan masyarakat terhadap rotokol kesehatan, kegiatan vaksinasi dan ppkm mikro yang dinilai cukup efektif.

Kita harus bahu-membahu bersinergi dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan laju perkembangan covid-19. Penurunan transmisi penyebaran covid-19 akhir-akhir ini jangan menjadikan kita lengah, sehingga kita mengabaikan protokol kesehatan.

Untuk menghadapi tugas mulia dalam rangka pengamanan keagamaan ini, ada beberapa hal yang perlu saya tekankan yaitu :

1. Siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

2. Lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin setiap permasalahan yang berpotensi meninmbulkan gangguan kamtibmas.

3. Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan natal dan tahun baru.

4. Gelar kekuatan polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan serta dititik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat dan tepat dalam melakukakn tindakan kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

5. Utamakan keselamatan anggota yang bertugas dilapangan dengan mencermati perkembangan situasi saat ini, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, aman serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

6. Waspadai maraknya aksi tawuran antar warga, sweeping atau razia tempat hiburan.

7. Cegah terjadinya balap liar, kebut-kebutan, pengendara motor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

8. Cegah agar masyarakat tidak bermain petasan maupun kembang api yang membahayakan keselamatan jiwa.

9. Koordinasikan dengan satgas covid-19 dan stakeholder terkait lainnya untuk lakukan pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata agar membatasi jumlah pengunjung maksimal 50% dari daya tampung.

10. Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan prporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum.

11. Gelar peralatan dan berdayakan sarana dan prasarana polri guna mendukung pelaksanaan tugas pengamanan perayaan natal dan tahun baru.

12. Jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh instansi terkait.

"Pada malam pergantian tahun baru nantinya akan dilaksanakan patroli gabungan dengan instansi terkait (Polres, Kodim, Sat Pol PP, Dishub), dengan tetap mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," ucap Wakil Walikota Binjai H M Rizky Yunanda Sitepu STP,MP.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting S.I.K, MH, mengatakan Polres Binjai dan jajarannya akan melibatkan kekuatan personil untuk pengamanan malam pergantian tahun baru 2022, dan nantinya akan digabungkan dengan instansi terkait menjadi 3 (tiga) tim.

"Dimana Tim-1 akan melaksanakan pengamanan jalur pada malam pergantian tahun dengan melibatkan 71 (tujuh puluh satu) personil polri, Tim-2  melaksanakan patroli yustisi gabungan dengan jumlah 57 (lima puluh tujuh) personil polri dan Tim-3 melaksanakan pengamanan di gereja-gereja sebanyak 137 (seratus tiga puluh tujuh) personil polri," ujarnya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply