UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Dirlantas Polda Sumut : ETLE Statis dan ETLE Mobile Siap Beroperasi di Kota Medan

MEDAN, JWO- Dirlantas Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dan berkolabor...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » » » Bersama Forkopimda, Polres Langkat Gelar Press Release Akhir Tahun 2021


LANGKAT, JWO- Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), memimpin konferensi pers akhir tahun 2021, yang digelar di Aula Wira Satya Mapolres Langkat, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Dan Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan Letkol (Mar) Farick, Ketua PWI Langkat M Darwis Sinulingga, PJU Polres Langkat, perwakilan dari Kejari Langkat, perwakilan dari PN Stabat, serta perwakilan dai OPD Pemkab Langkat.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH kemudian membacakan Pres Rilis Polres Langkat. “Ada empat bidang Commander Wish Kapolda Sumut, yakni penanggulangan Covid-19, dukungan pada program Prioritas Nasional, penanganan gangguan Kamtibmas dan transformasi menuju kultur yang melayani,” kata Syah Afandid.

Dimana Untuk pemutusan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Langkat, kata pria berfostur tinggi itu, telah dilakukan optimalisasi penanggulangan Covid-19 seperti pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Testing, Tricing dan Treatment (3T), percepatan vaksinasi presisi Polda Sumut dan vaksinasi serentak, serta bantuan sosial.

Kemudian, juga dilakukan maping zonasasi penyebaran Covid-19, degan total konfirmasi 2.506 jiwa, konfirmasi sembuh 2.204 jiwa dan konfirmasi meninggal 304 jiwa. “Pasca puncak penyebaran Covid-19, terjadi penurunan kasus mulai bulan Agustus hingga Desember. Penurunannya mencapai 100 persen,” lanjutnya.

Berdasarkan Inmendagri No 65 Tahun 2021, Kabupaten Langkat masuk dalam Level 1. PPemerintah berperan dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan strategi levelisasi pandemi.

Disamping pembatasan kegiatan masyarakat, vaksinasi yang masif digelar di seluruh jajaran Polres Langkat, juga berdampak pada rendahnya transmisi Covid-19,” lanjut pria berdarah Melayu itu.

Hingga 28 Desember 2021, akselerasi vaksinasi dan penyaluran bansos di Kabupaten Langkat mencapai 73,24 persen. Untuk kumulatif dosis satu dan dua vaksinasi Covid-19 mencapai 844.602 dosis.

Dari program Satu Polisi Keluarga setiap bulannya, Polres Langkat telah menyalurkan paket bahan pangan kepada warga terdampak Covid-19, sebanyak 17.880 paket. “Untuk gangguan Kamtibmas, jumlah tidak pidana (JTP) sebanyak 1.342 dan putusan tindak pidana (PTP) sebanyak 958 kasus, atau telah selesai, 71,39 persen,” lanjut Syah Afandin.

Dari tindak pidana tersebut, kasus konvensional sebanyak 1.323 kasus dengan TPT 950 kasus. Kemudan kejahatan trans nasional sebanyak 14 kasus, dengan TPT 7 kasus, serta kejahatan kekayaan negara sebanyak 5 kasus, dengan TPT sebanyak 1 kasus. Dari tindak pidana tersebut, yang paling mendominasi adalah kejahatan kasus narkoba, yakni sebanyak 268 kasus, dengan TPT sebanyak 224 kasus.

Dalam hal Transformasi Kultur Melayani, Polres Langkat telah memberikan penghargaan terhadap 308 personel yang berprestasi. Disamping itu, Polres Langkat juga memberikan hukuman kepada personil yang melanggar disiplin sebanyak 21 personel dan yang melanggar kode etik 1 orang.

“Untuk Transformasi Kultur Melayani, Polres Langkat memperkuat fungsi pembinaan dan pengawasan. Kemudian mengutamakan pencegahan, hukum sebagai ultimatum remedium berdasarkan keadilan restoratif. Serta membangun komunikasi yang baik untuk publik dan media, serta membangun Call Center 110 berbasis IT yang mudah dan dapat dijangkau masyarakat,” tandas Syah Afandin.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK menyampaikan, press release tersebut dilaksanakan secara serentak oleh Polres se-Sumatera Utara.

”Hari ini, Polda Sumut juga menggelar pers rilis akhir tahun. Semua Polres se-Sumatera Utara mengadakan pers rilis pada jam 12.00 WIB secara online,” terang perwira asal Pati, Jawa Tengah itu.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply