UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

PTPN III Medan, di Idul Adha 1442 H Kumandangkan Takbir Pada Saat Qurban

 PTPN III Medan, di Idul Adha 1442 H kumandangkan takbir pada saat Qurban Selasa – 20 Juli 2021, Bertempat di Kantor PT Perkebunan Nusantara...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » Tugu TMMD 111 Kodim 0204/DS, Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam Sinergi Membangun Negeri

 


Bangun Purba
 - Saat ini Satgas Kodim 0204/Deliserdang tengah melakukan pembangunan tugu TMMD ke-111 TA 2021 di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara. 


Pembangunan tugu ini menjadi simbol dan monumental sejarah dari terbinanya Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam percepatan dan pemerataan pembangunan di wilayah pelosok negeri, khususnya di Dusun VII dan Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar. 


Hal itu disampaikan Komandan SSK Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Kav Ishak Iskandar, Selasa (13/7/2021). 


"Tugu ini menjadi bukti sejarah bahwa pembangunan di wilayah Desa Mabar ini terlaksana berkat adanya kerja sama antara TNI dengan pemerintah dan warga masyarakat," jelas Kapten Ishak. 


Pembangunan tugu juga akan dijadikan kenang-kenangan bahwa dalam melakukan percepatan pemerataan pembangunan di wilayah pelosok desa, TNI tidak akan mampu berbuat sendiri tanpa mendapat dukungan dan sokongan dari warga.


"Esensi daei pelaksanaan kegiatan TMMD, yakni terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat diwujudkan  secara monumental melalui tugu ini," pungkas Kapten Ishak. 


Saat ini, progres pembangunan tugu sudah mendekati rampung. Pekerjaan hanya tinggal memasang keramik dan merapikan bagian dasar.


"Sore ini kita pastikan sudah rampung 100 persen, dan ini akan menjadi catatan sejarah bagi warga Desa Mabar untuk generasi berikutnya," tutup Danramil 19/Bangun Purba itu.


Sumber: Kodim 0204/DS

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply