UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

PTPN III Medan, di Idul Adha 1442 H Kumandangkan Takbir Pada Saat Qurban

 PTPN III Medan, di Idul Adha 1442 H kumandangkan takbir pada saat Qurban Selasa – 20 Juli 2021, Bertempat di Kantor PT Perkebunan Nusantara...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Meter Demi Meter, Jalan Berlumpur Berhasil Dilapis dengan Pasir dan Batu

 


BANGUN PURBA
 - Semangat personel Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS tak sedikitpun kendor. Meski jalan yang hendak dicor dipenuhi lumpur, tak membuat mereka patah semangat.

Perlahan tapi pasti, jalanan berlumpur berhasil diatasi setelah personel Satgas tanpa kenal lelah menutupinya dengan pasir dan batu. Meski pekerjaan itu terbilang berat, namun mereka terus berjibaku agar badan jalan bisa dicor.

Setahap demi setahap jalan yang berlumpur itupuh kembali rata dan permukaannya sudah bisa dicor. Kerja keras tanpa lelah personel Satgas Kodim 0204/DS bersama warga itulah salah satu faktor pengerjaan jalan dengan konstruksi rigid beton bisa terus dipacu.

Selain menggunakan tenaga Satgas untuk mengatasi tumpukan lumpur di badan jalan yang akan dicor, juga dilakukan menggunakan backhoe. Alat berat tersebut bisa dengan menyingkirkan lumpur akibat hujan yang terus mengguyur.

Semakin dekatnya tenggat waktu pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, seluruh personel difokuskan untuk mengerjakan pembuatan jalan dengan konstruksi rigid beton. Apalagi seluruh sasaran fisik lainnya sudah berhasil dirampungkan.

Tak hanya itu, untuk menjaga kualitas jalan beton, sebelum dilakukan pengecoran, Satgaspun melapisinya dengan plastik. "Pelapisan ini untuk menjaga kualitas cor badan jalan agar bisa bertahan lama. Soalnya lahan berlumpur akan mempengaruhi kualitas cor," ujar Pawas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar, Rabu (7/7/2010.

Sementara, Koordinator Umum TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno menjelaskan, sampai hari ke-22 pelaksanaan TMMD, panjang jalan yang telah dicor mencapai 1.906 meter dari rencana sepanjang 2.545 meter. 

Kapten Sudirno juga yakin, di sisa tenggat waktu pengerjaan jalan cor beton selebar 4 meter bisa dirampungkan personel Satgas.

"Dalam delapan hari ke depan, jalan cor beton selebar 4 meter ini ditargetkan sudah rampung 100 persen, sehingga saat penutupan TMMD dilakukan, warga sudah bisa langsung melintasinya," pungkas Kapten Sudirno yang juga Pasiter Kodim 0204/DS itu. (Sumber: Kodim 0204/DS)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply