UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Polda Sumut Ungkap Kasus Perampokan Toko Emas Simpang Limun, 5 Pelaku Diringkus

SUMUT, JWO- Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut berhasil mengungkap kasus perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun Jalan Sisingamangaraj...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Ops Ketupat Toba 2021, Dit Resnarkoba Polda Sumut Tes Urine Pengemudi Angkutan


SUMUT, JWO- Dit Resnarkoba Polda Sumut dan jajaran melaksanakan test urine Narkoba terhadap pengemudi angkutan darat, udara dan laut dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2021, Jumat (7/5/2021).


Ada 21 giat yang dilakukan oleh Dit Resnarkoba Polda Sumut dan jajaran dengan  144 orang pengemudi angkutan darat, udara dan laut yang diperiksa.


Dari hasil pemeriksaan, hasil urine 136 orang pengemudi dinyatakan negatif mengandung Narkoba dan hasil urine 8 orang lainnya dinyatakan positif mengandung Narkoba.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan ke 8 orang yang positif narkoba merupakan pengemudi angkutan darat.


"Dari hasil tes urine yang dilakukan, 136 orang dinyatakan negatif Narkoba dan 8 orang lainnya positif Narkoba. 8 orang tersebut adalah pengemudi angkutan darat" ucap Hadi.

 

8 orang pengemudi angkutan darat yang positif Narkoba tersebut diantaranya 1 orang diperiksa di Polres Batubara, dan 2 orang diperiksa Polres Tanah Karo positif mengandung Narkotika jenis ganja.


Kemudian 1 org hasil urine positif mengandung Narkotika jenis ganja dan 1 org  positif mengandung Narkotika jenis sabu yang diperiksa oleh Polres Deli Serdang. 


"Lalu 2 orang pengemudi hasil urine positif mengandung Narkotika jenis sabu dan Pil Ecstasy yang diperiksa oleh Polres Sergai serta 1 orang hasil urine positif mengandung Narkotika jenis sabu yang diperiksa Polres Asahan," lanjut Hadi.


Hadi mengatakan pemeriksaan tes urine ini dilakukan di Pos Pam Penyekatan di masing-masing wilayah yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Sumut dan Sat Resnarkoba Polres jajajaran sebagai rangkaian kegiatan Operasi Ketupat Toba 2021.


"Terhadap pengemudi angkutan yang hasil tes urine positif mengandung Narkotika akan dilakukan pemeriksaan dan dikirim ke lembaga rehabilitasi," ujar Hadi.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply