UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

PTPN III Medan, di Idul Adha 1442 H Kumandangkan Takbir Pada Saat Qurban

 PTPN III Medan, di Idul Adha 1442 H kumandangkan takbir pada saat Qurban Selasa – 20 Juli 2021, Bertempat di Kantor PT Perkebunan Nusantara...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Paskah di Kabupaten Karo


MEDAN, JWO- Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin meninjau secara langsung pelaksanaan pengamanan perayaan paskah Jumat Agung di Wilayah Kabupaten Karo, Jumat (2/4/2021).

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB tiba di Helipad Hotel Miki Holiday Berastagi Kab.Karo dengan menggunakan pesawat Helikopter Dinas Polri sekitar pukul 10.05 wib.

Turut hadir dalam rombongan yaitu Wakapolda Sumut  Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto,S.H, SIK, MSI, Assintel Kodam I/BB Kolonel Albert Panjaitan serta Dirkrimsus Polda Sumut Kombes Pol Jhon Charles Edison Nababan. 

Kedatangan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB beserta rombongan disambut oleh Kapolres Tanah Karo, Dandim 0205/TK, Bupati Tanah Karo dan PJU Polres Tanah Karo.

Setibanya di Kab. Karo, Kapolda Sumut dan rombongan menuju Gereja Katholik Fransiskus Asisi Berastagi dan melihat langsung pengamanan ibadah yang dilakukan secara sinergi oleh personil Polri-TNI serta beberapa organisasi masyarakat .

Irjen Pol Panca mengatakan bahwa TNI-POLRI akan terus memberikan jaminan keamanan kepada seluruh umat kristiani dalam menjalankan ibadahnya hingga pelaksanaan ibadah paskah berakhir.

"Pengamanan terus dilakukan personil di masing-masing wilayah untuk mengamankan gereja agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah", ucap Irjen Pol Panca.

Jenderal bintang dua tersebut juga menegaskan bahwa pelaksanaan ibadah paskah di seluruh wilayah Sumut sejak tadi malam hingga hari ini berjalan dengan aman dan kondusif.

"Dalam waktu dekat umat Islam juga akan melaksanakan ibadah puasa. Kiranya umat Nasrani dapat juga menghormati dan menunjukkan toleransi. Mari kita jaga keharmonisan kehidupan beragama, agar situasi tetap kondusif, bersama pasti kita bisa", ucap Irjen Pol Panca.

Sekira pukul 10.20 wib Kapolda Sumut beserta Pangdam I/BB dan rombongan meninggalkan Gereja Katholik Fransiskus Asisi Berastagi menuju Helipad di Hotel Miki Holiday Berastagi.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply