UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

PTPN III Medan, di Idul Adha 1442 H Kumandangkan Takbir Pada Saat Qurban

 PTPN III Medan, di Idul Adha 1442 H kumandangkan takbir pada saat Qurban Selasa – 20 Juli 2021, Bertempat di Kantor PT Perkebunan Nusantara...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Gereja Katedral Pastikan Keamanan Ibadah Paskah


MEDAN, JWO- Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin meninjau pengamanan ibadah Paskah di Kota Medan, Kamis (1/4/2021) malam. 

Salah satunya dengan menyambangi Gereja Katedral di Jalan Pemuda, Kecamatan Medan Kota. Setibanya di Gereja Katedral, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto beserta para PJU Polda Sumut disambut hangat pengurus gereja. 

Selanjutnya, Kapoldasu bersama Pangdam I/BB langsung memantau situasi pelaksanaan ibadah Paskah untuk memastikan kondisi keamanan tetap kondusif. 

Disela-sela pemantauan pengamanan gereja itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan kedatangannya bersama Pangdam I/BB ke Gereja Ketedral memastikan ibadah Paskah berjalan aman tanpa adanya gangguan. 

"Kedatangan Polri-TNI ke rumah ibadah (gereja-red) untuk menyakinkan Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Paskah, Jumat Agung tetap merasa aman dan nyaman," katanya. 

Pancamengungkapkan, dirinya juga mengecek seluruh personil yang ditugaskan melaksanakan pengamanan Paskah sampai Minggu (4/4) mendatang. Menurutnya, hasil dari pemantauan kondisi ibadah Paskah berlangsung aman.

"Operasi pengamanan ini akan terus dilaksanakan hingga peringatan Paskah berakhir. Sampai saat ini berdasarkan pemantauan saya bersama Pangdam I/BB situasi kamtibmas di Kota Medan dan daerah-daerah lainnya cukup kondusif," ungkapnya. 

Diketahui, Polda Sumatera Utara menurunkan 14 ribu personel dalam mengamankan gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Paskah.

Bentuk pengamanan itu Polda Sumut berkerja sama dengan TNI dan seluruh stakeholder berupaya semaksimal mungkin dalam mengamankan ibadah Umat Nasrani agar berjalan aman dan nyaman.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply