UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

KAPOLRESTA BARELANG BERI PENGHARGAAN KEPADA POLSEK GALANG SEBAGAI POLSEK KINERJA TERBAIK PERIODE BULAN APRIL 2022

 KAPOLRESTA BARELANG BERI PENGHARGAAN KEPADA POLSEK GALANG SEBAGAI POLSEK KINERJA TERBAIK PERIODE BULAN APRIL 2022        Batam, -juruwartao...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Tinjau Gereja Katedral Pastikan Keamanan Ibadah Paskah


MEDAN, JWO- Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin meninjau pengamanan ibadah Paskah di Kota Medan, Kamis (1/4/2021) malam. 

Salah satunya dengan menyambangi Gereja Katedral di Jalan Pemuda, Kecamatan Medan Kota. Setibanya di Gereja Katedral, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto beserta para PJU Polda Sumut disambut hangat pengurus gereja. 

Selanjutnya, Kapoldasu bersama Pangdam I/BB langsung memantau situasi pelaksanaan ibadah Paskah untuk memastikan kondisi keamanan tetap kondusif. 

Disela-sela pemantauan pengamanan gereja itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan kedatangannya bersama Pangdam I/BB ke Gereja Ketedral memastikan ibadah Paskah berjalan aman tanpa adanya gangguan. 

"Kedatangan Polri-TNI ke rumah ibadah (gereja-red) untuk menyakinkan Umat Nasrani yang melaksanakan ibadah Paskah, Jumat Agung tetap merasa aman dan nyaman," katanya. 

Pancamengungkapkan, dirinya juga mengecek seluruh personil yang ditugaskan melaksanakan pengamanan Paskah sampai Minggu (4/4) mendatang. Menurutnya, hasil dari pemantauan kondisi ibadah Paskah berlangsung aman.

"Operasi pengamanan ini akan terus dilaksanakan hingga peringatan Paskah berakhir. Sampai saat ini berdasarkan pemantauan saya bersama Pangdam I/BB situasi kamtibmas di Kota Medan dan daerah-daerah lainnya cukup kondusif," ungkapnya. 

Diketahui, Polda Sumatera Utara menurunkan 14 ribu personel dalam mengamankan gereja-gereja yang melaksanakan ibadah Paskah.

Bentuk pengamanan itu Polda Sumut berkerja sama dengan TNI dan seluruh stakeholder berupaya semaksimal mungkin dalam mengamankan ibadah Umat Nasrani agar berjalan aman dan nyaman.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply