UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

PTPN III Medan, di Idul Adha 1442 H Kumandangkan Takbir Pada Saat Qurban

 PTPN III Medan, di Idul Adha 1442 H kumandangkan takbir pada saat Qurban Selasa – 20 Juli 2021, Bertempat di Kantor PT Perkebunan Nusantara...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapolda Sumut : Mohon Dukungan Dari Masyarakat dan Rekan-Rekan Media


SUMUT, JWO- Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak Sik, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara, untuk mendukung kinerja pihak Kepolisian. Khususnya Polda Sumut. Hal ini disampaikan Jendral Bintang Dua dipundak tersebut,setelah resmi menjabat sebagai Kapoldasu, yang berlangsung di Aula Tribrata Mapoldasu Jalan Sisingamaraja Km 10,5 Medan, Jumat (12/3/2021).

“Saya hari ini, secara resmi dan tuntas melaksanakan rangkaian serah terima jabatan dari senior saya, Abang saya,Bapak Irjen Pol Drs Martua Sormin Siregar MSi. Dan hari ini,saya secara resmi menerima Pataka, sebagai tanda peralihan tanggungjawab, dari Bapak Irjen Pol Drs Martua Sormin Siregar MSi,kepada saya,” kata Mantan Penyidik KPK tersebut.

Dirinya berharap, selaku orang baru atau pejabat baru di Sumatera Utara, agar menerimanya dengan baik di masyarakat.

“Saya sebagai orang baru, pejabat baru yang memimpin Polda Sumut. Saya ingin menyampaikan permohonan saya, agar dapat menerima saya dan keluarga untuk melaksanakan tugas ditempat tanah kelahiran saya ini, di bumi Provinsi Sumatera Utara yang kita cintai bersama,” ungkap jebolan Akpol 90 itu.

Tidak lupa juga, anak kelahiran Jalan Seksama, Simpang Limun, Kota Medan ini berharap penuh dukungan dari peran rekan-rekan media.

“Dalam kesempatan ini juga, saya mohon dukungan dari teman-teman media. Karena saya tahu, teman-teman media memiliki peranan penting, peranan strategis untuk membantu dan mensosialisasikan dalam menjalankan tugas-tugas khususnya Polda Sumut,” imbuhnya.

Dikatakannya, tanpa dukungan masyarakat dan peran media, pihaknya tidak akan bisa bekerja dan Panca berjanji akan meneruskan tugas-tugas pejabat lama.

“Saya sudah sampaikan tadi, peran media sangatlah penting. Saya juga akan meneruskan apa yang sudah dilakukan Bapak Irjen Pol Drs Martua Sormin Siregar MSi, itu yang baik, akan terus kita lakukan untuk menjaga dan merawat, masyarakat Sumatera Utara,” ucapnya.

Tantangan bagi dirinya, selama memimpin Polda Sumut ke depannya, dalam mendukung pembangunan proyek Nasional yang ada di Sumatera utara.

“Polda Sumut dalam hal ini, meminta dukungan dari masyarakat untuk pembangunan Pentas Danau Toba. Dalam pertumbuhan perekonomian khusus untuk kemakmuran bagi Masyarakat,” katanya.

Ditambahkannya, bagaimana saat ini kita masih diperhadapkan masalah pandemi covid-19 ditengah-tengah masyarakat.

“Beberapa daerah masih zona merah dan untuk itu dibutuhkan sinerginitas semua pihak TNI-Polri dan Pemerintah setempat dalam menelisir penyebaran covid 19, termasuk program Pemeritah untuk vaksinasi Nasional,” tambahnya.

Terakhir kata Panca Putra, tentang gangguan kamtibmas diwilayah Sumut akan terus dilanjutkan, baik itu kejahatan umum, kejahatan jalanan, penyakit masyarakat. Polda Sumatera Utara akan mengikuti program Bapak Kapolri.

“Mudah-mudahan dengan transformasi,dan presisi menuju Polri, lebih baik, lebih transparan, lebih terbuka,” tandasnya.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply