UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Hari Ini, Satuan Jajaran Lalu Lintas Polda Sumut Serentak Gelar Ops Zebra Toba 2020

SUMUT, JWO- Satuan Jajaran Lalu Lintas Polda Sumatera Utara, menggelar Operasi Zebra Toba 2020 yang diselenggarakan secara serentak di selur...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Satres Narkoba Polresta Deli Serdang Bekuk Kurir Sabu 1,5 Kg


SUMUT, JWO- Satres Narkoba Polresta Deli Serdang, berhasil mengamankan seorang kurir sabu dengan barang bukti sabu seberat 1,5 kilogram di Jalan Menteng VII Kecamatan Medan Denai, Jumat (2/10/2020).

Tersangka yang diamankan petugas yakni Helmi (31) warga Gang Satria Desa Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi melalui Kasat Narkoba AKP Ginanjar Fitriadi, pada press release yang dilaksanakan Jumat (2/10/2020) mengatakan, tersangka ditangkap pada Senin (28/9/2020) lalu, setelah petugas melakukan penyamaran (undercover buy) membeli narkoba.

Penangkapan tersangka berawal, saat tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Deli Serdang telah bersepakat dengan Pelaku R (DPO) untuk bertransaksi pembelian sabu tepatnya di Jalan Menteng VII Kec. Medan Denai.

Selanjutnya pelaku R (DPO) membayar seorang kurir, yakni tersangka Helmi (31) sebesar Rp 1.500.000,- untuk menghantarkan pesanan sabu tersebut kepada petugas sedang melakukan under cover buy.

Selama berkomunikasi dan bertransaksi sabu antara petugas dan Rudi, terjadi tiga kali perpindahan tempat untuk berjumpa, mulai dari daerah Tanjung Morawa, daerah Amplas Medan dan terakhir di sepakati di daerah jalan Menteng VII Kota Medan.

“Petugas pun mendapat kabar dari Rudi bahwasannya sabu tersebut akan diantar seseorang dengan mengendarai sepeda motor jenis metic merah BK 5573 AEA dan setelah diketahui ciri cirinya petugas langsung melakukan penangkapan dan ditemukan sabu sabu seberat 1,5 kilogram di dalam plastik hitam di gantungkan di depan sepeda motor yang di kendarai tersangka,” ujar Kasat Narkoba.

Selanjutnya, Pelaku H beserta barang bukti diamankan ke Sat Narkoba Polresta Deli Serdang, Hingga saat ini Satuan Narkoba Polresta Deli Serdang masih melakukan pengembangan kasus tersebut.

“Tersangka telah melanggar pasal 114 ayat (2) Subs 112 ayat (2) UU no 35 tahun 2009 ancaman hukuman minimal pidana 6 tahun penjara dan maksimal pidana penjara seumur hidup dan atau pidana hukuman pidana mati,” tambah AKP Ginanjar Fitriadi.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply