UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Polresta Deli Serdang Bersama KSJ Bagikan Sembako di Kecamatan Lubuk Pakam

SUMUT, JWO- Polresta Deli Serdang bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Deli Serdang, menggelar tali asih berbagi sembako kepada m...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kunjungi Kampung Tangguh Dorang, Kapolda Sumut Sampaikan Pesan Kamtibmas


SUMUT, JWO- Dalam rangka meresmikan Kampung Tangguh Dorang, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si mengunjungi Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak, sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, (14/10/2020).

Dalam kesempatan ini turut hadir Kapolda Sumut, PJU Polda Sumut, Kapolres Belawan, Wabup Deli Serdang, PJS Walikota Medan, para Camat dan Lurah serta perangkat desa dan masyarakat Belawan bertempat di Desa lama kecamatan Hamparan Perak.

Kapolda Sumut meninjau langsung hasil umkm dari Kecamatan Hamparan Perak oleh ibu - ibu pkk bersama masyarakat berupa jajanan pasar dan sayur mayur hasil dari masyarakat.

Selain itu, Kapolda Sumut juga langsung menyapa masyarakat dan memberikan sambutan dan arahan yang menyampaikan kampung tangguh ini untuk mempertahankan program ketahanan pangan di tengah pandemic covid- 19.

“Buatlah kampung ini menjadi contoh untuk kampung - kampung yang lainnya,” ucap Kapoldasu.

Kapolda sumut menyampaikan agar para perangkat desa memberikan himbauan kepada warganya untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan. Di tengah pandemic covid -19 masyarakat juga harus tangguh.

Kapolda Sumut mengatakan terimaksih atas partisipasi kapolres untuk mendirikan kampung tangguh ini karena ini membantu masyarakat untuk mempertahankan ketahanan pangan di tengah pandemic covid -19. 

“Kita harus bekerjasama menangani pandemic ini. Kalau pemerintah saja masyarakat tidak partisipasi tidak akan bisa. Kampung tangguh ini sebagai contoh mempertahankan perekonomian dan pangan di masa pandemic ini,” jelasnya.

Kapolda Sumut mengatakan di tengah pandemic ini juga lagi marak -maraknya demo, diharapkan jangan libatkan anak - anak, sampaikanlah aspirasi dengan tertib dan tidak anarkis. Jangan sampai jatuh korban dan lupa dengan tujuan utamanya apa. 

“Saat ini dalangnya sudah kami tangkap sehingga kami mohon kerja samanya jangan sampai di susupi orang - orang yang mau menghancurkan negara ini,” ucap Kapolda Sumut.

Selain itu, kejahatan jalanan dan narkotika juga masih marak, namun Polda Sumut tidak pernah diam dan terus bekerja memberantas segala kejahatan.

“Kami juga memerlukan informasi dari para masyarakat, silahkan kabari ke polisi pasti akan kami tanggapi,” tegas Kapolda Sumut.

Selesai memberikan sambutan, selanjutnya Kapolda Sumut menaburkan benih ikan lele untuk kolam ikan binaan kampung tangguh dorang sebanyak 50.000 ribu bibit ikan. 

Kemudian Kapolda Sumut juga turut memberikan sembako berupa beras dan bahan pangan lainnya serta masker untuk keperluan warga Kampung Tangguh Dorang dan menyampaikan semoga apa yang di berikan dapat bermanfaat dengan baik.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply