UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Hari Ini, Satuan Jajaran Lalu Lintas Polda Sumut Serentak Gelar Ops Zebra Toba 2020

SUMUT, JWO- Satuan Jajaran Lalu Lintas Polda Sumatera Utara, menggelar Operasi Zebra Toba 2020 yang diselenggarakan secara serentak di selur...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapolresta Deli Serdang Pantau Kecelakaan Tunggal di Tikungan Tol Km 47 Lubuk Pakam


SUMUT, JWO- Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK turun langsung memantau kejadian kecelakaan tunggal Bus Antar Lintas Provinsi Putra Pelangi BK 7515 AA yang terjadi di area pintu Inter Change (tikungan) jalur Tol Tebingtinggi-Medan Km 47 Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubuk Pakam, Jumat (2/10/2020).

Dalam peristiwa tersebut, kernek bus meninggal dunia. Sementara itu beberapa orang lainnya mengalami luka–luka baik luka ringan dan luka berat dan seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Grand Medistra Lubuk Pakam.

Informasi yang dihimpun peristiwa ini terjadi sekira pukul 16.30 WIB, bus melaju dari arah Tebing Tinggi menuju ke arah pintu keluar Tol Lubuk Pakam. Diduga terlalu cepat dalam berkendara, bus pun terguling di area pintu Inter Change (tikungan). Pihak Sat Lantas Polresta Deli Serdang pun turun ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, saat turun langsung ke TKP, mengatakan pada waktu kejadian, bus tengah mengangkut penumpang sebanyak 15 orang.

“Yang tewas satu orang, kerneknya. Kalau yang luka berat 3 orang sudah dibawa ke Grand Medistra. Luka ringan ada juga 5 orang sudah pulang. Kita sedang periksa saksi–saksi,” ungkapnya.

Mengenai penyebab, Kapolresta Deli Serdang mengatakan kalau penyebabnya diduga karena mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Saat berada di tikungan tidak dapat mengendalikan kecepatan sehingga berjalan oleng ke kanan dan menabrak besi pembatas Gadril, kemudian oleng dan terbalik. Karena terlalu ngebut sehingga pada saat menikung hilang kendali. Saat ini masih dalam penyelidikan kasusnya,” kata Kombes Pol Yemi Mandagi SIK.

Kapolresta menyebutkan untuk rencana tindak lanjut, pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan dan mencari saksi–saksi. Selain itu juga akan dilakukan tes kesehatan kepada bus.

“Kita juga akan meminta saksi ahli untuk memeriksa kendaraan yang terlibat laka guna mengecek sistem pengereman, sistem kemudi, sistem kelistrikan, sistem transmisi (kelayakan kendaraannya). Selain itu kita juga akan meminta tim Polda Sumut meninjau TKP untuk mengetahui Faktor penyebab kecelakaan tunggal tersebut,” ujarnya.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply