UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Hari Ini, Satuan Jajaran Lalu Lintas Polda Sumut Serentak Gelar Ops Zebra Toba 2020

SUMUT, JWO- Satuan Jajaran Lalu Lintas Polda Sumatera Utara, menggelar Operasi Zebra Toba 2020 yang diselenggarakan secara serentak di selur...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Dua Maling Motor di Medan Polonia Dibekuk Polsek Medan Baru


MEDAN, JWO- Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil meringkus dua orang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Cinta Karya Medan Polonia, Rabu (14/10/2020).

Kedua tersangka yang diamankan petugas yakni, Sigit Pamungkas alias Sigit (24) warga Jalan Rumbia Gg Soor Kelurahan Petisah Tengah dan Daru Adhar Nasution alias Tonggek (24) warga Jalan Cinta Karya Gg Subur Sari Rejo.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (10/10/2020) malam lalu, saat itu korban Citra Bunga Destiani Sianipar (17) warga Jalan Cinta Karya Gang Mesjid No 27 Medan Polonia, bersama temannya bernama Clarissa, berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam BK 4468 HB.

Setibanya di Jalan Cinta Karya, korban memarkirkan sepeda motor di depan rumah warga yang bernama Ibu Wily dan mengunci stang sepeda motor.

Kemudian korban dan temannya pergi ke rumah temannya untuk acara ulang tahun. Namun pada pukul 19.00 Wib, saat korban keluar untuk membeli makanan, korban terkejut lantaran sepeda motor miliknya sudah tidak ada di parkiran lagi.

Korban yang panik sempat mencari tahu keberadaan sepeda motornya, lalu warga memberikan informasi dimana ada seorang laki-laki yang mendorong sepeda motor korban menuju ke arah Gang Saudara. Tak terima, korban bersama orangtuanya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH MH, mengatakan tersangka berhasil diamankan berdasarkan hasil penyelidikan di TKP.

"Sesuai dengan ciri-ciri yang kita dapatkan dari sekitar TKP, akhirnya kami berhasil meringkus keduanya," ungkapnya.

Irwansyah menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka, keduanya mengambil sepeda motor korban dengan cara mematahkan stang sepeda motor korban.

"Sepeda motor milik korban sudah dijual tersangka di daerah Jalan Karya Bakti kepada seorang laki-laki bernama DIDI (DPO), dengan harga Rp 3 juta," jelasnya.

Irwansyah menambahkan jika saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap penadah yang identitasnya sudah dikantongi petugas.

"Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 Tahun Penjara," ujarnya.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply