UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Satres Narkoba Polresta Deli Serdang Bekuk Kurir Ganja Asal Aceh

SUMUT, JWO- Satres Narkoba Polresta Deli Serdang telah berhasil mengungkap kasus narkotika jenis Ganja yang ditaksir seberat 26.061 gram, R...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Vihara Tri Ratna Menyambut Baik Kegiatan Donor Darah

Vihara Tri Ratna bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Medan Polonia, Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia, dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Deliserdang menggelar donor darah.

Foto Bersama : Pengurus Vihara Tri Ratna, PSMTI & Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia 

Kegiatan bakti sosial donor darah  yang diikuti ratusan pendonor  dilaksanakan di Vihara Tri Ratna Jalan Pekong Medan Polonia , Minggu (13/9/2020) ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 14.00 WIB.

Kepling Kelurahan Medan Polonia Garry Sumual mengatakan, bakti sosial donor darah ini adalah ide PSMTI Medan Polonia. Kemudian kita berkoordinasi dengan pengurus Vihara Tri Ratna.

“Pihak ViharaTri Ratna rupanya menyambut baik kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dengan menyediakan tempat,” terang Garry.

Dia mengakui, dalam mencari pendonor melalui spanduk-spanduk yang disebarkan di seputaran Medan Polonia. Selain itu juga melalui media sosial dan sesama teman.

“Usaha itu ternyata berhasil, banyak masyarakat pendonor yang berdatangan ke lokasi kegiatan untuk mendonorkan darahnya,” sebut Garry.

Ketua PSMTI Medan Polonia Cia Yung menambahkan, sejumlah PSMTI yang ada di Kota Medan di antara PSMTI Tegal Sari, Medan Amplas, Medan Tembung, Medan Kota, dan Medan Timur turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini.

 “Mereka membawa para pendonor untuk menyumbangkan darahnya,” ungkap Cia.

Dia menjelaskan, kegiatan bakti sosial donor darah ini diadakan untuk membantu persediaan stok darah yang di rumah sakit terutamadi RSUD Deli Serdang yang semakin menipis di masa pandemi Covid-19 ini.

“Dalam kegiatan donor darah ini, kita melaksanakannya sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, ” pungkasnya didampingi salah satu pengurus Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia Kok Beng.

Tampak hadir dalam bakti sosial donor darah Ketua PSMTI Kota Medan Johan Tjonggiran, Pengurus Vihara Tri Ratna dan Humas Achiang dan Johan Chandra,  beserta Pengurus PSMTI Medan Polonia, Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia lainnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply