UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Sat Lantas Polresta Deli Serdang Tangani Kasus Laka ASN di Depan Terminal Lubuk Pakam

SUMUT, JWO- Sat Lantas Polresta Deli Serdang menangani kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) bernama ...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapolda Sumut Ajak Seluruh Da'i Bersama Melawan Penyebaran Virus Corona

SUMUT, JWO- Kapolda Sumatera Utara Drs Irjen Pol Martuani Sormin M.Si mengajak seluruh Da’i dari beberapa daerah di Sumut untuk bersama-sama melawan penyebaran virus Covid-19. Hal itu diungkapkn Kapoldasu saat pertemuan dengan para Da’i dari beberapa daerah di Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan, Kamis (10/9/2020).

Dihadapan para Da’i, Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si mengatakan, persoalan virus Covid-19 ini merupakan tugas bersama.

“Sesuai keputusan Inpres No 06 tahun 2020, ini tanggungjawan kita bersama,” sebutnya.

Untuk itu, Kapoldasu mengajak para da’i untuk bersama-sama menghentikan penyebaran virus Covid-19. Menghentikan penyebaran itu, sambung dia dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Karena dengan cara inilah untuk melawan penyebaran virus corona,” ucap Kapoldasu.

Kapoldasu menyebutkan selama ini TNI, Polri dan pemerintah telah melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan terhadap masyarakat. Untuk itu, dengan pertemuan ini, para da’i juga diminta melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Selama ini TNI dan Polri telah bekerja melakukan sosialisasi. Untuk itu, para da’i juga harus menyampaikan persoalan ini kepada masyarakat. Sampaikan kepada masyarakat untuk selalu pakai masker dan rajin cuci tangan,” ujarnya.

Mulai hari ini, pemerintah bersama TNI-Polri telah melakukan kampanye pembagian masker sekaligus melakukan Operasi Yustisi.

“Selama ini kita sudah lakukan teguran, jadi mulai hari ini siapa yang tidak pakai masker akan diberi tindakan berupa denda dan sanksi sosial,” ujar Kapolda.

Hal ini dilakukan, sebutnya guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. “Kalau kita tidak bisa melakukan protokol kesehatan, covid akan terus menyerang kita,” tutup Irjen Martuani.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply