UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Sambut HUT Lantas ke 65, Sat Lantas Polresta Deli Serdang Gelar Baksos

SUMUT, JWO- Dalam rangka menjelang HUT lalu lintas Bhayangkara ke 65, Satlantas Polresta Deli Serdang menggelar kegiatan baksos berupa pem...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapolda Sumut Bersama Gubsu dan Ketua KPK RI Hadiri Talk Show di TVRI

SUMUT, JWO- Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si bersama Ketua KPK RI bapak Komjen Pol Drs Firli Bahuri M.Si dan Gubernur Sumut bapak Edy Rahmayadi Talk Show di Stasiun TVRI Sumut, Jumat (28/8/2020).

Dengan tema "Sinergi Pemberantasan Korupsi Pada Masa Covid-19 dan Jelang Pilkada 2020", talk show dipandu langsung oleh host TVRI Sumut Keriawan Sembiring.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si, dalam talkshow tersebut menyampaikan bahwa Polda Sumut dan jajaran bersinergi dengan personil TNI dan Forkopimda rutin melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat guna mencegah persebaran Covid-19 di Sumut. Sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat tahu akan bahaya Covid-19.

"Pandemi Covid-19 ini tentunya menimbulkan dampak ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat. Oleh karena itu, Polri berinisiatif membantu dengan meningkatkan ketahanan pangan diberbagai wilayah," ungkapnya.

Kapolda Sumut menjelaskan pihaknya membantu memberikan bibit jagung serta benih ikan kepada masyarakat. Hal ini karena  jika ketahanan pangan masyarakat baik maka pandemi virus corona tidak akan mengganggu ketentraman masyarakat.

"Jika perekonomian masyarakat terganggu maka akan berdampak sosial juga sehingga tercipta gangguan kamtibmas," jelas Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut menyebutkan terkait penyelenggaraan bantuan sosial masih ada perbedaan data kemiskinan dengan data yang menerima bantuan. Perbedaan data ini harus diantisipasi karena dikhawatirkan dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas

Jelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, Kapolda Sumut mengatakan bahwa ada 23 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada. Polda Sumut dan jajaran tentunya terus berkoordinasi terkait penambahan jumlah TPS serta pelaksanaan protokol kesehatannya

"Kami juga telah mempersiapkan personil yang akan back up pengamanan di TPS-TPS tersebut. Selain itu kami juga telah menentukan tingkat kerawanan daerah yang melaksanakan pilkada," ujar Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut berharap pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kekerasan, perampasan hak memilih masyarakat maupun gratifikasi.

"Mari kita jadikan Pilkada ini sebagai pesta demokrasi untuk Indonesia lebih baik. Siapapun yang terpilih adalah putra dan putri terbaik Sumut," pesan Kapolda Sumut.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply