UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Sambut HUT Lantas ke 65, Sat Lantas Polresta Deli Serdang Gelar Baksos

SUMUT, JWO- Dalam rangka menjelang HUT lalu lintas Bhayangkara ke 65, Satlantas Polresta Deli Serdang menggelar kegiatan baksos berupa pem...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapoldasu dan Pangdam I/BB Tinjau Hasil Ketahanan Pangan di Desa Bingkat

SUMUT, JWO- Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah MA MSc, meninjau hasil inovasi ketahanan pangan masyarakat di desa bertuah Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (9/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Kapoldasu didampingi Bupati Sergai Ir H Soekirman, Kapolre Sergai AKBP Robin Simatupang, Kepala Desa Bingkat Rusdi.

Tujuan kegiatan tersebut yakni meninjau hasil industri masyarakat seperti hasil pertanian, pertenakan dan industri rumahan masyarakat.

Selain itu, Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB juga berkesempatan untuk mencicipi hasil inovasi ketahanan pangan masyarakat seperti dodol yang memiliki berbagai macam rasa, kerupuk, ikan asap, maupun keripik yang diolah secara rumahan.

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB juga meninjau hasil pertanian masyarakat Desa Bingkat berupa buah-buahan seperti pisang dan semangka, sayur mayur, dan gula merah.

Disana juga ditampilkan hasil peternakan masyarakat Desa Bingkat seperti sapi, kambing, ayam maupun bebek serta proses pemerahan susu sapi dan kambing yang disaksikan langsung oleh Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB bersama rombongan.

Kepala Desa Bingkat bapak Rusdi mengatakan ketahanan pangan di Desa Bingkat sudah cukup memadai dimana hasil pertanian dan pertenakan masyarakat cukup baik.

"Kelompok tani di Desa Bingkat juga berpartisipasi dengan baik sehingga hasil panen juga memiliki kualitas yang tinggi," ungkapnya.

Kapolda Sumut mengapresiasi Kepala Desa dan masyarakat Desa Bingkat yang sangat berperan aktif dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Partisipasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut diberi acungan jempol oleh Kapolda Sumut yang membantu masyarakat dan bersama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Bingkat.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply