UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Sambut HUT Lantas ke 65, Sat Lantas Polresta Deli Serdang Gelar Baksos

SUMUT, JWO- Dalam rangka menjelang HUT lalu lintas Bhayangkara ke 65, Satlantas Polresta Deli Serdang menggelar kegiatan baksos berupa pem...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Melawan Petugas, Residivis Curanmor "Roboh" Ditembak Polrestabes Medan

MEDAN, JWO- Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial RA alias M (27) terpaksa ditembak dan meninggal dunia lantaran berusaha melawan petugas Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan dengan sebilah pisau ketika hendak diamankan di Jalan RS Haji Medan, Sabtu (2/5/2020).

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada Rabu (22/4/2020) lalu, bermula ketika korban, M Syaban Fadhil (20) yang merupakan teknisi listrik, mendatangi tempat Praktek Dokter Gigi Drg Suhailatun Nafisah RKT, MKM yang berada di Jalan HM Joni Kecamatan Medan Kota, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha R15 untuk memasang instalasi listrik.

Saat korban sudah selesai bekerja dan hendak pulang, korban terkejut lantaran sepeda motor miliknya sudah tak ada lagi di lokasi kejadian. Tak terima, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Kota dengan bukti laporan nomor LP/243/K/IV/2020/POLRESTABES MEDAN/SEK Medan Kota, tanggal 22 April 2020.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, ketika dikonfirmasi wartawan, mengatakan berdasarkan hasil penelitian hasil rekaman video CCTV, petugas berhasil meringkus pelaku.

"Awalnya kita mengamankan rekan pelaku yang berinisial WP alias T (20) di kediamannya di Desa Bandar Khalipah Percut Sei Tuan, dimana ia membawa hasil pencurian pelaku untuk dijual, kita berhasil menangkapnya sebelum sempat menjual motor korban," ungkapnya.


Ronny menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan kepada pelaku, petugas langsung melakukan pengembangan untuk melakukan penangkapan kepada tersangka RA alias M yang merupakan pelaku utama.

"Kita mendapatkan informasi keberadaan pelaku, kita langsung turun ke lokasi dan berhasil meringkus pelaku," jelasnya.


Mantan Kapolsek Medan Baru ini menyebutkan bahwa ketika hendak diamankan, pelaku RA alias M melakukan perlawanan kepada petugas dengan sebilah pisau sehingga petugas terpaksa menembak pelaku.

"Pelaku merupakan residivis yang sudah 4 kali masuk penjara dan keduanya juga sudah beberapa kali melakukan aksi yang sama di sejumlah lokasi," kata Ronny.

Ronny menambahkan jika pelaku WP alias T dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply