UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Vihara Tri Ratna Menyambut Baik Kegiatan Donor Darah

Vihara Tri Ratna bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Medan Polonia, Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia, d...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapoldasu Gelar Rakor Dengan MUI Sumut Terkait Pencegahan Penularan Covid-19

MEDAN, JWO- Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Sumut melaksanakan rapat koordinasi bersama MUI Provinsi Sumut bertempat di kantor MUI Jalan Sutomo Ujung Medan, Senin (6/4/2020).

Setibanya di Kantor MUI, Kapolda Sumut dan rombongan langsung disambut oleh Ketua Umum MUI Sumut H Abdullah Syah M.A, Wakil Ketua Umum MUI Sumut Dr H Maratua Simanjuntak dan Dr H Arso S.H M.Ag, Sekretaris Umum MUI Sumut Dr H Ardiansyah LC M.A, Bendahara Umum MUI Sumut H Ahmad Husein SE beserta para peserta rakor.

Rapat koordinasi Polda Sumut bersama dengan MUI Provinsi Sumut ini dilaksanakan guna bersama-sama melakukan penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19) guna melindungi masyarakat Sumut agar tidak terpapar virus tersebut.

Menjelang bulan suci Ramadhan yang tidak akan lama lagi dilaksanakan tentunya akan banyak diisi dengan berbagai pelaksanaan ibadah dan kegiatan amal.

Ditengah pandemi virus corona ini, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak khawatir dalam melaksanakan ibadah.

Ketua MUI Provinsi Sumut H Abdullah Syah M.A, mengatakan penyebaran virus corona ini diharapkan tidak membuat pelaksanaan ibadah kendor.

"Ibadah tetap dilaksanakan namun masyarakat harus waspada dan ikuti instruksi yang diberikan pemerintah tentunya dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta perbanyak doa agar wabah virus corona segera usai," ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M.Si, mengatakan jumlah ODP di Sumut menurun namun bukan berarti masyarakat dapat lengah dan berkumpul diluar rumah.

"Sesuai dengan arahan pemerintah, masyarakat diminta untuk selalu menggunakan masker karena virus corona yang tidak kasat mata ini dapat menular saat bersin dan batuk. Oleh karena itu, harus dilakukan pshycal distancing atau jaga jarak," ungkapnya.

Polda sumut bersama stake holder juga telah melakukan berbagai langkah pencegahan seperti memberi himbauan kepada masyarakat serta melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan di Kota Medan.

“Di mako Polda Sumut sendiri juga telah disediakan tempat cuci tangan dan penyemprotan disinfektan agar para tamu dan personip tetap terjaga kebersihan dirinya serta kami gencar memberikan himbauan agar masyarakat tidak berkumpul diluar rumah,” kata Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut juga meminta bantuan MUI Provinsi Sumut untuk menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan mudik guna meminimalisir penyebaran virus corona.

Selain itu, Polda Sumut tetap mengawal ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat dan akan menindak bagi yang menaikkan harga atau melakukan penimbunan bahan pangan serta berkoordinasi dengan pengusaha kecil dan menengah agar kegiatan perekonomian tidak terhenti.

“Jangan khawatir dan tetap jaga kesehatan bersama-sama kita pasti bisa mencegah dan mengurangi penyebaran virus corona,” ujar Kapoldasu.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply