UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Polresta Deli Serdang Pasang Baliho Protokol Kesehatan "Raksasa" di Lokasi Strategis

SUMUT, JWO- Polresta Deli Serdang gencar menyampaikan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Polda Sumut Kembali Lakukan Penyemprotan Disenfektan Secara Massal

MEDAN, JWO- Polda Sumatera Utara bekerjasama dengan Kodam I/Bukit Barisan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di ruas jalan Kota Medan guna mengantisipasi penyebaran virus corona baru (COVID–19), Sabtu (28/3/2020).

Sebanyak tiga unit water canon milik Polda Sumut diturunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di pusat Kota Medan.

Penyemprotan dimulai dari depan Mako Brimob di Jalan Wahid Hasyim munuju Jalan Pattimura, simpang Jalan Sudirman dan Jalan WR. Supratman. Kemudian armada bersama puluhan personel polisi masuk ke Jalan Sudirman menuju persimpangan Jalan Cik Ditiro dan Jalan Djuanda.

Lalu, menuju simpang Rumah Dinas Wali Kota Medan menuju Jalan Diponegoro, Jalan Zainul Arifin menuju simpang Jalan Imam Bonjol ke arah Jalan Palang Merah. Dari Jalan Palang Merah petugas terus melakukan penyemprotan disinfektan di simpang Jalan Pemuda masuk daerah Kesawan atau Jalan Ahmad Yani menuju simpang Lonsum.

Kemudian terus ke arah Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau masuk ke Jalan Guru Patimpus hingga ke arah bandaran tugu simpang Jalam Gatot Subroto Medan.

Selain itu, petugas yang melakukan penyemprotan disinfektan di jalan–jalan protokol tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin mengatakan langkah tersebut sebagai salah satu bukti upaya pemerintah bertanggung jawab mengatasi pandemi virus corona yang hampir melanda seluruh Tanah Air.

Ia juga meningatkan seluruh masyarakat setempat agar tetap tenang dan tidak panik, serta tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah melaksanakan penanganan virus corona dengan baik,” ujar jenderal bintang dua polisi itu.

Martuani menjelaskan pemerintah memastikan selalu memberikan ketenangan kepada masyarakat, di tengah pandemi virus corona, salah satunya melalui upaya Polda Sumut dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Polda Sumut dengan Kodam I/BB mempunyai komitmen memberikan ketenangan kepada masyarakat.

Ia mengakui adanya beberapa bahan baku pembuatan disinfektan yang kurang untuk mendukung kegiatan itu.

Namun, katanya, kemampuan sumber daya manusia Polda Sumut yang memadai sehingga bisa melakukan pembuatan disinfektan secara mandiri untuk menyemprot tempat–tempat publik.

“Kegiatan Ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan penyemprotan oleh Polda Sumut,” ujarnya.

Kapolda menyebutkan upaya pemerintah dalam pencegahan virus corona tidak akan berdampak baik jika tidak dibarengi kesadaran masyarakat turut memutus rantai penyebaran virus corona.

“Polda mengingatkan kepada masyarakat Sumut khususnya, untuk mengikuti protokol dan maklumat Kapolri, salah satunya untuk sementara waktu warga tetap berada di rumah hingga wabah virus corona ini benar–benar mereda,” kata mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply