UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Vihara Tri Ratna Menyambut Baik Kegiatan Donor Darah

Vihara Tri Ratna bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Medan Polonia, Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia, d...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Polresta Deli Serdang Gelar Apel Siaga Penanggulangan Bencana Alam

DELISERDANG, JWO- Polresta Deli Serdang menggelar kegiatan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam di wilayah Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Alun-Alun Pemkab Deli Serdang, Jalan Negara Medan-Lubuk Pakam, Rabu (8/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati H M Ali Yusuf Siregar, Sekda Darwin Zein S Sos, Staf Khusus Bupati Jentralim Purba SH, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemmi Mandagi SIK, Dandim 0204 Deli Serdang Letkol Kav Syamsul Arifin SE MTr han, mewakili DanBrigif 7/RR Kasbrig Letkol Inv Andrien Siregar SIP M Han, Danyon 121 MK Letkol Inf Joko Saputro, Wakapolresta Deli Serdang Akbp Julianto P Sirait SH SIK, mewakili Kejari Deli Serdang Daniel Sinaga, PN Lubuk Pakam, OPD Kabupaten Deli Serdang, PJU Polresta Deli Serdang, Kapolsek jajaran, Resquer Mahir Basarnas Medan Adi Pandawa, Resquer Basarnas Medan Budi Nasution, Camat se-Kabupaten Deli Serdang beserta (10 Kepala Desa tiap Kecamatan), tamu dan undangan sebanyak 600 orang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemmi Mandagi SIK mengatakan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi setiap bencana sangatlah diperlukan dan tidak boleh lengah dengan kondisi ini sekalipun.

"Saat ini wilayah Deli Serdang berada dalam kondisi yang aman, namun kita harus tetap siap siaga dan selalu waspada apabila sewaktu-waktu hal itu terjadi sebab kita menyadari bahwa bencana alam yang tidak dapat ditolak akan tetapi yang lebih penting dari itu adalah bagaimana upaya kita bersama untuk dapat meminimalisir dampak yang mungkin terjadi akibat bencana alam atau yang biasa disebut dengan mitigasi bencana," ungkapnya.

Kombes Pol Yemmi Mandagi SIK menyebutkan bahwa kita semua harus menyadari bahwa dalam tanggap bencana tersebut bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah, TNI, Polri, tim SAR maupun instansi terkait semata.

"Ini merupakan panggilan kemanusiaan dan menjadi tanggung jawab kita bersama," sebutnya.

Kapolres menjelaskan bahwa apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang digelar ini bertujuan disamping sebagai wujud manifestasi atau meningkatkan koordinasi integrasi kesiapsiagaan dan sinkronisasi bersama di dalam menghadapi serta menanggulangi setiap bencana yang mungkin terjadi.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menguji kemampuan dan keterampilan dalam memobilisasi sumber daya serta pengoperasian sarana dan prasarana yang dimiliki dalam menghadapi ancaman bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi sehingga berbagai potensi maupun dampak yang mungkin ditimbulkan dari bencana dapat dengan segera mungkin kita minimalisir," jelas Kapolres.

Kombes Pol Yemmi Mandagi SIK berharap agar setiap masyarakat meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya bencana sehinggga bila terjadi bencana resiko dapat diminimalisir.

"Tingkatkan kekompakan antar instansi untuk senantiasi bekerja sama dalam menangani bencana," harap Kapolres.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply