UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Vihara Tri Ratna Menyambut Baik Kegiatan Donor Darah

Vihara Tri Ratna bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Medan Polonia, Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia, d...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » KPPI Diminta Warga Marina Hadir Memediasi Sengketa Lahan Dengan Pihak BNN Pengembang

KPPI Diminta Warga Marina Hadir  Memediasi Sengketa Lahan Dengan Pihak BNN Pengembang


Batam, juruwartaonline.com
Pembangunan jalan utama  perumahan yang yang dilakukan pihak pengembang sangatlah merugikan warga sekitar,  apa lagi penggusuran dilakukan tanpa adanya penyelesaian terlebih dahulu bagi pihak yang dirugikan.

Hal ini terjadi kepada warga Marina Kelurahan Tanjung Riau Sekupang, lima kolam lelenya  di timbun pihak pengelola perumahan tanpa adanya pemberitahuan dan kesepakatan. Hal ini membuat warga marah kepada pihak pengembang, karena sudah semena-mena makukan penimbunan lima kolam ternak lelenya.

Kejadian tersebut membuat warga marah dan mencoba menghubungi rekannya, kebetulan dari pengurus FKPPI untuk memedisiasikan  kepada pihak pengembang perumahan.

Agar polemik ini tidak berkembang, Jumat, 24/01/2020, dilakukan upaya mediasi  di kediaman warga. Turut hadiri dalam rapat Ketua PC FKPPI Buyung Nasution, Ketua-Ketua Rayon FKPPI, perwakilan dari BP Batam, perwakilan pengembang dan utusan dari Kelurahan Tanjung Riau.

Dalam hal ini ketua PC FKPPI Kota Batam Buyung menyampaikan "kehadiran FKPPI disini hanya untuk memediasi, bagaimana  jalan terbaik agar nantinya jangan salah paham antara yang dirugikan dan pihak pengembang, juga kalau bisa pihak pengembang membuat kembali kolam yang sudah ditimbun rata dengan tanah oleh pihak pengembang, dan memasukkan kembali bibit lele kedalam kolam tersebut," jelas Buyung.

Begitu juga dari pihak BP Batam, menyampaikan, kedatangan kami disini hanya sebagai penengah saja agar jangan ada perselisihan dikemudian hari antara warga dan pihak pengembang perumahan.

Perwakilan dari pihak pengembang berjanji akan menyampaikan hasil rapat ini kepada pihak pengembang dan akan mengundang kembali  warga yang  dirugikan dikantor pengembang.



Editor  : ros.htb

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply