UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Vihara Tri Ratna Menyambut Baik Kegiatan Donor Darah

Vihara Tri Ratna bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Medan Polonia, Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia, d...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Barongsai Meriahkan HUT Dewa Cheng Cui Co Su di Vihara Tri Ratna

MEDAN, JWO- Dalam rangka memperingati Ulang Tahun Dewa Cheng Cui Co Su, Vihara Tri Ratna yang berada di Jalan Pekong, Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, menggelar acara peringatan dengan meriah, Kamis (30/1/2020).

Peringatan ulang tahun Dewa Cheng Cui Co Su berlangsung meriah ini karena disuguhi atraksi barongsai dari Grup Naga Barongsai Selama Damai Medan.

Berbagai atraksi dipertunjukan oleh Grup Naga Barongsai Selama Damai Medan, sehingga membuat para tamu dan umat yang menghadiri ulang tahun Dewa Cheng Cui Co Su semakin terpukau menyaksikan atraksi barongsai tersebut.

Tepuk tangan para tamu undangan dan umat yang hadir membuat pemain barongsai semakin bersemangat dalam mempertunjukkan atraksinya. Tak lupa juga para tamu dan umat menyelipkan angpao di mulut barongsai. Kemudian barongsai mendoakan mereka.


Ketua Panitia Peringatan Ulang Tahun Dewa Cheng Cui Co Su, A Chiang didampingi Johan Chandra selaku Humas Vihara Tri Ratna mengatakan, peringatan seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya yang jatuh setiap Imlek hari keenam (Cia guek Che lak). Ke depan direncanakan akan digelar lebih meriah lagi.

"Makna memperingati kelahiran Dewa Cheng Cui Co Su adalah sebagai penghormatan terhadapnya. Kita berharap mendapatkan hoki dan keberkahan dalam hidup. Karena Dewa Cheng Cui Co Su adalah dewa penolong, pemberi rejeki dan jodoh. Dengan ritual sembahyang ini, kita akan mendapatkan keberkahan", katanya.

Sebelumnya panitia peringatan juga telah melaksanakan bakti sosial pembagian 5 ton beras dan bahan sembako lainnya kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar vihara. Ini untuk membantu mereka agar bisa merayakan Tahun Baru Imlek.

Dewa Cheng Cui Co Su, kata A Chiang,  dipercayai juga dapat membantu memperlancar usaha dan menjaga keselamatan. 

Sekitar 1.000 orang, berasal dari Kota Medan dan luar kota menghadiri perayaan peringatan ulang tahun Dewa Chang Cui Co Su di Vihara Tri Ratna Jalan Vekong.

Acara diakhiri dengan pembagian angpao kepada para pemain barongsai dan mereka yang hadir.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply