UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Polresta Deli Serdang Pasang Baliho Protokol Kesehatan "Raksasa" di Lokasi Strategis

SUMUT, JWO- Polresta Deli Serdang gencar menyampaikan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapolres Belawan Segera Bangun Joglo Baru Untuk Penggali Kubur di Mabar Hilir

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan mengunjungi kediaman Kek Karman (61) dan Kek Sipon (97) yang berprofesi sebagai tukang gali kubur di tempat pemakaman Umum (TPU) Jalan Suasa Raya Lingkungan V Kelurahan Mabar Hilir, Selasa (29/10/2019).

Informasi yang dihimpun, Kek Karman dan Kek Sipon merupakan penjaga makam yang hidup sebatang kara dan bermukim digubuk reot selama 40 tahun dimana untuk kegiatan MCKnya seperti mandi dan makan ala kadarnya saja, yang bisa dikatakan rumah tak layak huni.

Kek Karman yang selalu didampingi oleh seorang teman karibnya sesama pengali kubur yang bernama Kek Sipon. Namun keterbatasan yang membuat mereka harus bertahan hidup dari hasil penggali kubur. Gubuk reot yang mereka huni selalu terendam banjir dan sat ini nyaris rubuh.

Melihat dan mendengar sosok seorang Kapolres Pelabuhan Belawan orang yang terkenal baik hati, Kek Sipon memberanikan diri menghadap ke Mako Polres Pelabuhan Belawan. kedatangannya pun disambut oleh Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan lubis SH MH.

”Kek sipon hadir di Polres pada Jumat pagi. Beliau berharap untuk diperbaiki gubuknya yang hampir roboh. Saya berjanji akan membantu membuatkan gubuk yang baru dan bisa di peruntukan tempat istirahat sehari hari dan bisa menjadi tempat tinggal nya kek Karman juga dan rumah joglo ini saya namakan rumah Istirahat para penggali kubur,” ucap Kapolres.

Dengan adanya keluhan dari masyrakat kurang mampu dan membutuhkan, sebagai satuan tugas Polri, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH di dampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari langsung turun kelokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang menjadi tempat tinggal 2 kakek tersebut.

Kapolres Belawan melihat lokasi mana yang cocok untuk pembuatan rumah istirahat para penggali kubur itu. Dengan Ukuran 3 ×2,5 m dan akan segera dibuatkan menjadi rumah joglo tempat istirahat para penggali kubur.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SHMH berharap kedepannya pemerintah juga bisa membuatkan tempat istirahat para penggali kubur seperti ini.

Sementara itu kek Sipon (97) dan kek Karman (61) mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang mau membantu mereka.

"Ternyata benar apa kata orang dan di berita yang saya dengar. Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan seorang yang baik hati," ujarnya.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply