UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Sambut HUT Lantas ke 65, Sat Lantas Polresta Deli Serdang Gelar Baksos

SUMUT, JWO- Dalam rangka menjelang HUT lalu lintas Bhayangkara ke 65, Satlantas Polresta Deli Serdang menggelar kegiatan baksos berupa pem...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapolres Belawan Hadiri Acara Talk Show di RRI Pro 1 Medan


BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan⁩ Lubis SH MH yang baru-baru ini dinobatkan menjadi Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), menghadiri acara Talk Show di RRI Pro 1 Medan Frekuensi FM 94,3 Jalan Gatot Subroto, Km 5,5, Selasa (29/10/2019).

Dalam acara tersebut, Pembina Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ)  AKBP H Ikhwan Lubis bersama Koordinator KSJ Bung Saharuddin⁩ dan anggota DPRD Kota Medan Sudari ST, sebagai narasumber yang dipandu penyiar Radio Republik Indonesia Pro 1 Medan Imelda Andnin.

Dalam talkshow yang mengangkat tema “Gerakan Sosial Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) di Medan Utara", bertindak langsung sebagai narasumber Pembina KSJ Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH membahas sejumlah hal yang dialami masyarakat, salah satunya yakni terkait dengan Kerentanan kemiskinan maupun masalah kesehatan yang sering dialami masyarakat Medan bagian Utara, menjadi topik hangat yang dikupas dalam Talkshow tersebut.

"Ada banyak masyarakat medan bagian utara dibawah garis kemiskinan yang membutuhkan bantuan, Dengan adanya gerakan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) ini mudah-mudahan bisa membantu," tutur Kapolres.

Beliau bercerita pertama menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan dia banyak melihat warga miskin dan kaum dhuafa di wilayah Medan Utara. Dari situ ada inisiatif membuat rumah sosial.

"Awalnya kita membuka dapur umum mengumpukan abang-abang Becak dan kita buat kegiatan setiap jum'atnya. Alhamdulilah sampai saat ini berjalan lancar. Dirumah sosial ini juga kita meriahkan dengan kegiatan Audisi Bahari Bhayangkara Band Polres Pelabuhan Belawan. Audisi ini dengan kategori seni musik dan seni vokal yang khususnya untuk Anak Yatim, pendaftaranya sudah dibuka sejak tanggal 22 Oktober sampai tanggal 31 Oktober 2019 dengan batas usia 15 tahun, semua gratis dan bagi peserta nanti akan kita beri uang transport," ucap Kapolres.

Untuk Pelaksanaannya akan digelar pada tanggal 4 November sampai tanggal 5 November 2019, Hal ini selain mencari bakat bernyanyi khusus bagi para anak yatim di Medan Utara, dimana ingin mengangkat derajat mereka supaya berani tampil dan tidak minder.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengapresiasi telah terbentuknya relawan KSJ yang bergerak bersama dalam membantu para kaum duafa dan anak yatim.

Kapolres juga menargetkan pada bulan depan sudah ada mobil ambulance KSJ guna memperlancar operasional tugas KSJ dalam menyalurkan paket bantuan bagi kaum duafa dan anak yatim serta kelancaran transportasi bagi warga yang akan dibawa kerumah sakit.

Sementara itu Koordinator KSJ Bung Saharuddin dalam acara tersebut mengatakan, KSJ ini terbentuk semula terinspirasi atas adanya kepedulian yang sangat besar dari sosok Kapolres Pelabuhan Belawan yang gemar melakukan kegiatan blusukan memberikan bantuan bagi para kaum duafa dan anak yatim piatu, sehingga terbentuklah Grup KSJ di medsos hingga adanya donatur dan dermawan yang tergerak hatinya untuk memberikan sumbangan dalam group WA KSJ selanjutnya tim relawanlah secara langsung menyalurkan bantuan tersebut bagi para kaum duafa dan anak yatim dari rumah ke rumah,” cetusnya.

Bung Saharuddin juga menambahkan, jika masyarakat ingin memberikan Donasinya bisa membuka webshite  http://www.ksjmedan.com disini ada kolom Donasi yang bisa di isi dan juga bisa menghubungi nomor 085210750555 nanti kita gabungkan dengan Grub KSJ.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply