UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Satgas TMMD Memasuki Tahap Finishing ,Tak Lama Lagi Rohaimin Memasuki Rumah Baru

Sipispis(Sergai),-Lima sesi tersulit bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) segi delapan tahan terpaan angin puting beliung milik Rohaimin,...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Timsus Polsek Medan Helvetia Berhasil Bongkar Kasus Eksploitasi Anak

MEDAN, JWO- Personel Polsek Medan Helvetia mengamankan 20 orang anak-anak yang dipekerjakan sebagai peminta-minta (Pengemis) yang tempatkan di setiap persimpangan jalan.

Puluhan anak- anak yang diduga telah dieksploitasi sebagai pengemis yang diketahui oleh orangtuanya tersebut diamankan dari simpang Jalan Sei Sikambing Medan, Jalan Kapten Muslim Medan dan di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (18/9/2019).

Kapolsek Medan Helvetia, Sah Udur kepada wartawan, Kamis (19/9/2019) mengatakan pengungkapan ini bermula ketika pihaknya mendapatkan informasi adanya angkutan kota (Angkot) dengan nomor trayek 65 BK 1170 UE yang dikabarkan membawa puluhan anak di bawah umur dari Jalan Padang Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan untuk diantarkan ke simpang Jalan Sei Sikambing, Kota Medan.

“Selanjutnya Rabu (18/9/2019) malam, personel yang mendapatkan informasi itu menindaklanjutinya, dan ditemukan puluhan anak di bawah umur. Mereka dibawa ke Jalan Sei Sikambing untuk disuruh meminta-minta kepada masyarakat ataupun pengendara yang berada di persimpangan jalan,” katanya.

Tak khayal, atas penemuan itu Polsek Medan Helvetia lalu mengamankan 20 orang anak, 5 orangtua anak yang dieksploitasi, berikut supir angkot yang membawa anak tersebut. Selanjutnya, polisi berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial (Dinsos) Medan.

“Kalau untuk tersangka masih kita lakukan penyelidikan dan jumlah anak yang dieksploitasi ada 20 orang anak dibawah umur,” tandasnya.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply