UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Satgas TMMD Memasuki Tahap Finishing ,Tak Lama Lagi Rohaimin Memasuki Rumah Baru

Sipispis(Sergai),-Lima sesi tersulit bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) segi delapan tahan terpaan angin puting beliung milik Rohaimin,...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Polsek Medan Baru Berikan Pembinaan Terhadap Mahasiswa Baru di Kampus ISTP


MEDAN, JWO- Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH mewakili Kapolsek Medan Baru menghadiri kegiatan penyampaian Arahan dan Bimbingan kepada Mahasiswa Baru di Kampus Institut Sains dan Teknologi TD Pardede (ISTP) Dalam Rangka "Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru" (PKKMB) T.A 2019/2020, Jumat (20/9/2019).

Kegiatan PKKMB ISTP juga dihadiri oleh Ir Paterson HP Sibarani MSi (Rektor), Dr Darwin Sinabariba ST MM (Wakil Rektor I), Tetty Octora P Sitohang SE MM (Wakil Rektor II), Marvin FS Hutabarat ST MSi (Wakil Rektor III) serta diikuti ratusan peserta dari Mahasiswa baru ISTP.

Kapolsek Medan Baru memberikan arahannya kepada Mahasiswa Baru melalui Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH agar menumbuhkan kesadaran bela negara dengan  ditingkatkan rasa nasionalisme, kesadaran berbangsa dan bernegara serta pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

"Kepada seluruh mahasiswa/wi baru agar tidak ada yang mencoba-coba untuk menyentuh apalagi menggunakan narkoba. Kami dari pihak Kepolisian khususnya Polsek Medan Baru akan bertindak tegas terhadap pemakai atau pun pengedar barang haram tersebut (Narkoba)," ungkapnya.

Wakapolsek menjelaskan sesuai dengan undang-undang yang berlaku, jangan sampai Mahasiswa/wi terlibat dengan narkoba tersebut. Kepolisian berharap untuk dapat bekerja sama masalah narkoba dan jangan sungkan-sungkan untuk memberikan informasi sekecil apapun terkait dengan narkoba.

"Narkoba adalah salah satu perusak generasi bangsa dan musuh semua lapisan masyarakat," tegas Wakapolsek.

Selanjutnya Wakapolsek mengajak marilah kita bijak dan arif untuk menggunakan Media Sosial manakala menerima pemberitaan yang saat ini berkembang di Media Sosial, jangan mudah terpengaruh dan gampang percaya dengan berita-berita yang kita terima dan jangan mudah untuk mengsharenya sebelum kita benar-benar tahu kebenaran berita tersebut.

"Saat ini orang dengan mudah menebar berita-berita Hoax yang akhirnya banyak orang terjebak akan berita tersebut yang bisa merugikan orang banyak terutama diri sendiri karena  dapat diancam pidana UU IT Nomor 11 tahun 2008 jika melakukan pelanggaran," kata Wakapolsek.

Wakapolsek juga menyarankan kepada Mahasiswa/wi agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas jika menggunakan sepeda motor.

"Jangan ada yang terlibat dengan komunitas-komunitas geng motor yang akhir-akhir ini tindakan komunitas geng motor tersebut sangat meresahkan masyarakat. Tuntutlah dan milikilah ilmu sebanyak mungkin karena ilmu merupakan harta yang abadi," pesan Wakapolsek.

Di akhir kegiatan, Wakil Rektor III Marvin FS Hutabarat ST MSi mengucapkan terimakasih kepada Polsek Medan Baru terutama ibu Wakapolsek AKP Uli Lubis SH yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada perserta Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Sains & Teknologi TD Pardede (ISTP) T.A 2019/2020.

Sebagai bentuk tanda ucapan terimakasih, pihak kampus memberikan cendera mata berupa Jacket Almameter ISTP kepada Wakapolsek Medan Baru.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply