UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Satgas TMMD Memasuki Tahap Finishing ,Tak Lama Lagi Rohaimin Memasuki Rumah Baru

Sipispis(Sergai),-Lima sesi tersulit bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) segi delapan tahan terpaan angin puting beliung milik Rohaimin,...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Peringati HPSN, Kapolres Belawan Sosialisasi Lingkungan Bersih Dari Sampah

BELAWAN, JWO- Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH sosialisasi kebersihan lingkungan dari sampah dengan mengunjungi masyarakat Lingkungan 25 Jalan Bom Lama Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (20/9/19).

Kunjungan dan sosialisasi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH turut bersama Muspika Kecamatan, Kelurahan, dan Kepala Lingkungan 25, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan bersama kelompok komunitas Peduli Sampah melakukan aksi membersihkan sampah sampah yang berada di pinggiran bantaran Sungai Deli secara gotong royong bersama masyarakat.

Kebersihan diri dan lingkungan cerminan bersihnya sebuah hati, hati itu yang juga dimiliki Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH MH yang selalu mengiginkan terciptanya kebersihan di lingkungan kerja maupun dilingkungan tempat tinggal maka hal yang wajar kebersihan bagian keutamaan yang meski dijaga dan dilestarikan dilingkungan kerja dan dilingkungan wilayah hukumnya.

Ikhwan Lubis mengajak semua pihak khususnya yang terlibat dalam mengelolah sampah untuk mewujudkan pola hidup bersih, sehat dan sejahtera.

Salah satu langkah yang perlu dilakukan dengan membuat sampah yang tak ada nilainya menjadi punya nilai ekonomi bagi masyarakat berupa kreatifitas pengolahan sampah menjadi benda-benda yang dapat dijual sebagai tambahan income masyarakat.

Ikhwan lubis menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sebab prilaku buang sampah sembarangan sangat merugikan kehidupan karena sangat berdampak pada pencemaran tanah, dan air juga udara yang bisa membawa biang penyakit.

Guna menekan jumlah sampah dapur, Ikhwan  mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dengan mengumpulkan sampah- sampah rumah tangga untuk dikumpulkan agar dijual menjadi bahan dasar daur ulang.

"Yang setiap kilogramnya akan di bayar setiap bulan melalui bank sampah, kita akan bekerjasama dengan kepala lingkungan dan bank sampah agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan dan menumbuhkan rasa peduli lingkungan bagi masyarakat," kata Kapolres.

Lebih jelas ketua komunitas sampah dan bank sampah, Jony Pranata menyampaikan kepada masyarakat yang hadir bahwa sosialisasi pemanfaatan sampah merupakan kerjasama yang telah dijalin Kapolres Pelabuhan Belawan dan bersifat  berkelanjutan agar masyarakat sadar atas kebersihan lingkungannya dan menjadi sumber penghasilan tambahan bagi tiap-tiap rumah tangga.

Dikesempatan itu, Kepala Lingkungan 25, Safarudin turut mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan menjaga kebersihan bantaran pantai Deli.

"Diharap kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah lagi di lingkungan masing masing dan tetap selalu jaga kebersihan, karena kebersihan sebahagian dari iman karena sampah bisa menjadi sumber segala penyakit, masyarakat harus mempunyai kesadaran dari diri sendiri tentang kebersihan di lingkungannya, disetiap hari Rabu pihak dari Kelurahan Pekan Labuhan selalu mengajak bergotong royong, mari kita galakkan kebersihan supaya di lingkungan kita tampak bersih dan asri," pungkasnya.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply