UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Satgas TMMD Memasuki Tahap Finishing ,Tak Lama Lagi Rohaimin Memasuki Rumah Baru

Sipispis(Sergai),-Lima sesi tersulit bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) segi delapan tahan terpaan angin puting beliung milik Rohaimin,...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Dua Pelaku Jambret Diringkus Team Pegasus Polsek Sunggal

SUNGGAL, JWO- Abdul Dalimunthe (21) warga Jalan Murai Kelurahan Sei Sikambing B dan MA (17) warga Jalan Banteng Gang Sidodadi, Kelurahan Dwikora diringkus Tim Pegasus Polsek Sunggal di Jalan Garuda Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (24/9/2019).

Para tersangka ini ditangkap atas adanya laporan polisi dengan Nomor LP/1590/K/IX/2019/SPKT POLSEK SUNGGAL, tanggal 18 September 2019 atasnama Rizky Sakinah Sari (13) warga Jalan Garuda A Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal yang menjadi korban penjambretan di Jalan Rajawali Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Rabu (18/9/2019) sore.

Kejadian penjambretan tersebut bermula pada saat korban yang masih pelajar ini bersama dengan kakaknya menaiki becak bermotor (Betor) dari rumah temannya untuk menuju ke rumah korban di Jalan Garuda, A Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal, dengan posisi korban duduk di sebelah kiri dekat pintu masuk Betor ini sambil memegang handphone (HP).

Saat melintas di Jalan Rajawali Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, tiba- tiba saja kedua pelaku yang berboncengan menaiki sepedamotor datang dan langsung memepet Betor yang ditumpangi korban dari arah sebelah kiri.

Selanjutnya Hp yang saat itu tengah dipegang korban langsung disambar pelaku yang saat itu tengah berada diboncengan dan langsung kabur menghilang. Sementara korban yang kaget Hpnya dirampas orang dengan spontan korban pun berteriak jambret sembari menunjuk-nunjuk kearah kedua pelaku.

Namun sayang, lantaran laju sepedamotor yang dikendarai kedua pelaku terlalu kencang. Sehingga kedua pelaku pun tak dapat dikejar dan menghilang.

Setelah kejadian tersebut, korban beserta kakaknya segera pulang ke rumahnya dan langsung memberitahukan kepada kedua orangtua korban atas kejadian penjambretan yang dialami korban. Lalu korban beserta kakak dan kedua orangtua korban pun segera mendatangi Mapolsek Sunggal guna melaporkan kejadian penjambretan tersebut.

Tim Pegasus Polsek Sunggal yang mendapati laporan dari korban, langsung mengecek dan menyisir lokasi korban dijambret, lalu berdasarkan informasi dari ciri ciri pelaku yang didapat dari korba. Akhirnya kedua pelaku pun berhasil ditangkap Tim Pegasus Polsek Sunggal saat berada di Jalan Garuda Kelurahan Sei Sikambing B Kecamatan Medan Sunggal.

Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti berupa Hp milik korban yang sebelumnya berhasil dijambret kedua pelaku langsung diboyong ke Mapolsek Sunggal guna diproses lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu M Syarif Ginting saat dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku jambret.

” Saat ini, kedua tersangka jambret beserta barang bukti berupa 1 Unit Handphone merk Realme warna biru milik korban, sudah kita amankan di Mako. Berdasarkan keterangan dari kedua tersangka sudah 2 kali melakukan aksi yang sama dan saat melakukan aksinya yang ke 3 kalinya, kedua tersangka berhasil kita tangkap, “ungkap Kanit Reskrim Iptu M Syarif Ginting.

Atas perbuatannya, kedua tersangka melanggar Pasal 365 Ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply