UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

GOLDEN Game Diduga Berbasis Judi Menguji Kinerja Polresta Pematang Siantar

Pematangsiantar,-JWO Ada yang aneh digedung milik PT KAI Setasiun Pematangsiantar,dijalan Kartini Bawah,tempat tersebut saat ini dirubah...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Melawan, 1 Dari 3 Pelaku Pencuri Mobil Ditembak Team Pegasus Polsek Sunggal

SUNGGAL, JWO- Team Pegasus Polsek Sunggal terpaksa melumpuhkan satu dari tiga pelaku pencurian kendaraan roda empat lantaran nekat melakukan perlawanan saat diamankan petugas, Senin (8/7/2019).

Tersangka yang ditembak petugas yakni Oma Sumantri (39) warga Tanjung Anom Pancur Batu. Selain tersangka, petugas juga mengamankan rekannya yakni Dian Pratama (32) warga Sunggal dan Agus Hermansyah (38) warga Binjai.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir, didampingi Kanit Reskrim Iptu Syarif Ginting mengatakan para tersangka berhasil diringkus berdasarkan hasil penyelidikan petugas di lapangan.

"Awalnya korban, Budi Bakti (59) warga Polonia, datang ke rumah saudaranya di Jalan Besar Tanjung Selamat Kecamatan Sunggal, dengan mengendarai mobil pickup L300 warna hitam BK 8586 CU, saat selesai bersilaturahmi dan hendak pulang disitulah korban baru mengetahui jika mobilnya sudah raib," ungkapnya.



Yasir menyebutkan bahwa korban sempat bertanya kepada warga sekitar tentang kejadian tersebut, namun tak ada yang mengetahuinya, lantaran tak terima korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sunggal dengan bukti laporan nomor : LP/962/K/VI/2019/SPKT/POLSEK SUNGGAL, tanggal 10 Juni 2019 Pelapor a.n. BUDI BHAKTI.

"Setelah kita terima laporan dari korban, kita langsung turunkan anggota untuk menyelidiki kasus tersebut," sebut Yasir.

Mantan Kapolsek Patumbak ini menjelaskan bahwa setelah penyelidikan rampung, petugas langsung meringkus pelaku Oma Sumantri.

"Saat diamankan tersangka berusaha melawan petugas sehingga kita terpaksa menembak kakinya," jelasnya.

Yasir mengatakan bahwa dari keterangan tersangka, petugas melakukan pengembangan dan berhasil meringkus rekan pelaku.

"Para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seberat-beratnya 7 (tujuh) Tahun," kata Yasir didampingi Iptu Syarif Ginting.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply