UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Ciptakan Kekondusifan di Bulan Puasa, Kapolres Belawan Bagikan Takjil ke Pengendara

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan PJU serta Ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan giat bagi-bagi takjil gr...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Pasca Pemilu, Polres Belawan Gelar Kegiatan Kamtibmas dan Cooling Situation

BELAWAN, JWO- Satuan Binmas Polres Pelabuhan Belawan Polda Sumut dibawah pimpinan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H Justar Purba SH melaksanakan serangkaian kegiatan sambang Kamtibmas dan Cooling Situation atau pendingan situasi, Selasa pagi (7/5/2019).

Bertempat dikantor Camat Kecamatan Medan Belawan, Kasat Binmas dengan didampingi Kanit Bintib Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Aiptu I R Sinaga mengawali kegiatannya dengan melaksanakan sambang Kamtibmas terhadap aparat Kelurahan, dengan tujuan memberikan pesan - pesan Kamtibmas dan Cooling Situation pasca Pemilu 2019.

Usai melaksanakan kegiatan sambang Kamtibmas dikantor Camat Medan Belawan,Kasat Binmas bersama personil Binmas bergerak ke Sekolah Dasar Negri No 060969 Jalan Cimanuk Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.

Sesampainya di Sekolah Dasar tersebut, Kasat Binmas menyampaikan maksut dan tujuan dari kedatangannya yakni untuk melaksanakan sambang terhadap Kepala sekolah dan para guru, sekaligus memberikan himbauan agar tidak percaya terhadap berita hoax pasca pemilu 2019 dan cooling situation.

"Diharapkan kepada para guru dan kepala sekolah agar senantiasa konsiten saja pada kegiatan belajar dan mengajar. Mengingat saat ini intensnya penyebaran informasi yang sesat dan menyesatkan alias hoax, maka diharapkan agar para pendidik agar tidak udah mengkomsumsi berita hoax tersebut," harap H Justar.

Tak sampai disitu, masih bersama personil Binmas, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan melanjutkan tugasnya dengan menyambangi kantor pengurus cabang Fron Pembela Islam (FPI) yang berada di Jalan T M Pahlawan Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan.

Sesampainya dikantor Ormas yang getol melaksanakan kegiatan Amar Ma'ruf Nahi Munkar itu, Kasat Binmas AKP H Justar melaksanakan acara tatap muka dengan ketua dan anggota Ormas FPI Belawan. Dihadapan para anggota FPI Belawan, H Justar menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungannya.

Masih ditempat yang sama, H Justar menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas dan menggandeng peran tokoh untuk cooling situation atau pendinginan situasi pasca pemilu 2019.

Setelah melakukan serangkaian kegiatan yang dikemas dalam kegiatan sambang Kamtibmas, Kasat Binmas bersama personil kembali ke Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No 1 Belawan untuk melaksanakan kegiatan Vidcon di ruang Satya Bakti Polres Pelabuan Belawan.

Kehadiran Kasat Binmas Polres dangan tujuan untuk mengikuti Video Conferense dengan Kapolri tentang persiapan situasi terkini dan menjelang Idul Fitri 1440 H.


Seluruh rangkaian kegiatan Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan selesai dilaksanakan tepat pada pukul 12.00 Wib dengan situasi aman dan lancar serta sukses.(Red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply