UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Peras Kuli Bangunan, Preman Panggaron Ini Dibekuk Polsek Medan Helvetia

HELVETIA, JWO- Chandra Pradinata Munthe (32) warga Jalan Sei Wampu Medan Baru dan Roy Chandra Simare mare (32) warga Jalan Danau Poso Sei ...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Jaga Keamanan Para Pemudik, Polres Belawan Dirikan Pos Pam dan Pos Yan

BELAWAN, JWO- Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan para pemudik di Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran serta tim gabungan menyiapkan Pos Pengamanan (Pos PAM) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (29/5/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengatakan persiapan sejumlah pos tersebut untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mudik lebaran Idul Fitri 1440.

“Kita sinergi, ada dari personil kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, PT. Pelindo I Belawan, POM AL, POM AD, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pramuka,” kata AKBP Ikhwan, Rabu (29/5/2019).

Diketahui, Pos PAM dan Pos Yan di Pelabuhan Penumpang Terminal Bandar Deli Kecamatan Medan Belawan melibatkan personil gabungan yakni Polri 20 personil, TNI AL dan AD 16 personil, PT Pelindo I Belawan 10 personil, Dinas Kesehatan 2 personil, Satpol PP 10 personil, Pramuka 3 personil, Dishub 8 personil, POM AD dan POM AL 12 personil.

Kemudian, Pos PAM di Simpang Buaya Kampung Salam Kecamatan Medan Belawan, melibatkan personil gabungan yaitu 20 personil dari Polri, 4 personil dari TNI AD, 5 personil dari Satpol PP, 3 personil dari Pramuka, 2 personil dari Dinas Kesehatan dan 2 personil dari Dishub.

Selanjutnya, untuk Pos PAM di Simpang Mandiri Kecamatan Medan Marelan melibatkan personil gabungan dari Polri 20 personil, TNI AD 4 personil, Satpol PP 5 personil, Pramuka 5 personil, Dinas Kesehatan 2 personil dan Dinas Perhubungan (Dishub) 2 personil.

Dijelaskan Kapolres, Pos PAM di Simpang KFC Kecamatan Labuhan Deli personil gabungan yang dilibatkan yaitu 20 Personil dari Polri, 4 personil dari TNI AD, Satpol PP 5 personil, Dinas Kesehatan 2 personil, Dinas Perhubungan 2 personil dan 3 personil dari Pramuka.

“4 personil dari Satuan Lalu Lintas Polri untuk Pos Pantau di Kecamatan Hamparan Perak,” jelasnya.

Menurut Kapolres, Seluruh pos disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama arus mudik dan arus balik lebaran 2019.

“Personel akan siaga selama 24 jam untuk memantau arus mudik hingga arus balik. Pemudik juga diminta untuk singgah ataupun beristirahat jika kelelahan,” lanjut AKBP Ikhwan.

Kapolres menghimbau bagi para pemudik yang ingin melintasi ruas jalan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan ingin membutuhkan pelayanan bisa langsung mengunjungi Pos PAM dan Pos Pelayanan yang telah disiapkan oleh Polres Pelabuhan Belawan beserta jajarannya.

“Kami juga didukung oleh personil TNI, dan juga petugas dari institusi terkait guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply