UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Peras Kuli Bangunan, Preman Panggaron Ini Dibekuk Polsek Medan Helvetia

HELVETIA, JWO- Chandra Pradinata Munthe (32) warga Jalan Sei Wampu Medan Baru dan Roy Chandra Simare mare (32) warga Jalan Danau Poso Sei ...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Bina Generasi Muda, Polres Belawan Gelar Perlombaan Bernuansa Islami

BELAWAN, JWO- Polres Pelabuhan Belawan menggelar perlombaan bernuansa Islami yakni lomba azan, hafal surah pendek, pidato dan busana muslim di Masjid Al-Amin Polres Pelabuhan Belawan, Senin (27/5/2019).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Polres Pelabuhan Belawan setiap bulan Ramadhan guna membina dan melatih para anak-anak menjadi anak yang sholeh serta meningkatkan iman dan taqwa.

“Kegiatan ini kita buat untuk supaya melahirkan Hafiz Alquran di wilayah Polres Pelabuhan Belawan,” kata Kapolres.

Kedepannya, masih kata Kapolres, diharapkan kegiatan lomba ini guna memotivasi dan memacu semangat dan kreasi para anak-anak untuk berprestasi di tingkat Kecamatan dan Kota menjadi Hafiz berprestasi.

Ketua Panitia pelaksana, AKP Justar Purba SH mengatakan mengikutsertakan peserta dari seluruh wilayah Medan utara.

”Kegiatan ini suatu bukti kepedulian tinggi Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan. Perlombaan ini dilaksanakan sejak hari ini hingga esok Selasa (28/05/2019),” kata AKP Justar.

Ustadz Suhaimi selaku Dewan juri perlombaan menambahkan, kegiatan lomba azan, hafal surah pendek, pidato dan busana muslim sangat bermanfaat guna melahirkan generasi hafiz Alquran.

Selaku dewan juri, Ustadz Suhaimi mengatakan dalam lomba nantinya yang akan dinilai yakni suara azan, tajwid, cara berbusana muslim (fashion), adab dan cara pidato serta lagu bacaan Alquran.

“Yang penting kegiatan ini bukan semata-mata mencari juara, melainkan bertujuan untuk syiar agama Islam apalagi saat bulan suci Ramadhan ini,” ujar Ustadz Suhaimi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan SH MH, Ustadz Samin Pane alias Ustad Sampan, Ustadz Suhaimi selaku dewan juri, Kasat Binmas AKP Justar Purba SH dan para peserta lomba.(Tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply