UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Polsek Medan Baru Berikan Pembinaan Terhadap Mahasiswa Baru di Kampus ISTP

MEDAN, JWO- Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH mewakili Kapolsek Medan Baru menghadiri kegiatan penyampaian Arahan dan Bimbingan kep...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Wali Kota Berbaur Dengan Ribuan Warga Ikut CFD

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH berbaur dengan ribuan masyarakat mengikuti Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (13/1) pagi. Selain senam jantung sehat,  CFD juga diisi dengan sejumlah kegiatan olahraga lainnya. Diharapkan seluruh warga Kota Medan terus mengikuti CFD, selain meningkatkan kesehatan, juga sebagai bentuk dukungan untuk mengurangi polusi udara yang ditimbulkan asap kenderaan bermotor.
                Ribuan warga  yang sebagian besar datang dengan membawa anggota keluarganya tampak sangat antusias mengikuti CFD yang pertama kali digelar di tahun 2019 tersebut. Selain senam jantung sehat, warga juga menggunakan momen CFD untuk menjaga kebgaran dan kesehatan dengan melaksanakan olahraga lainnya seperti  jogging, bersepa, jalan santai maupun bermain badminton.
                Sedangkan Wali Kota didampingi Kepala Inspektorat Farid Wajedi dan Kadispora kota Medan Marah Husin  Lubis lebih memilih berjalan mengitari Lapangan Merdeka. Selain ingin melihat pelaksanaan CFD, Wali Kota juga mengecek kondisi lapangan bersejarah yang dulunya adalah alun-alun tersebut.
                Selain ingin melihat kondisi seluruh sarana dan prasarana yang ada, Wali Kota juga ingin mengecek kebersihan Lapangan Merdeka. “Saya ingin seluruh sarana dan prasarana yang di Lapangan Merdeka ini dalam kondisi baik, terutama peralatan olahraganya sehingga masyarakat merasa tenang dan nyaman berolahraga di tempat ini,” kata Wali Kota.
                Di samping itu tegas Wali kota, meski masyarakat yang datang ribuan namun Lapangan Merdeka Medan harus tetap bersih.  Selain tempat sampah harus tersedia di sejumlah titik, Wali kota pun berharap agar petugas kebersihan mobile untuk memunguti sampah yang ada. Oleh karenanya Wali Kota mengimbau warga agar tidak buang sampah sembarangan selama melakukan aktifitas. “Mari senantiasa kita jaga keberihan Lapangan Merdeka,”  pesannya.
                Kehadiran Wali Kota mendapat apresiasi dari warga yang berolahraga. Selain menambah semangat berolahraga, kehadiran Wali Kota juga digunakan sebagian warga untuk bersilaturahmi.  Dalam silaturahmi tersebut, Wali Kota pun tetap mengingatkan warga untuk rutin mengikuti CFD dan selalu menjaga kebersihan Lapangan Merdeka.
                Kepada Kadispora Kota Medan, Wali Kota berpesan agar terus menggandeng stakeholder yang ada untuk menggelar kegiatan olahraga setiap Minggu di Lapangan Merdeka.  Selain memeriahkan CFD, kegiatan yang digelar para stakeholder tentunya dapat menarik masyarakat sehingga lebih banyak lagi yang datang.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply