UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Polsek Medan Baru Berikan Pembinaan Terhadap Mahasiswa Baru di Kampus ISTP

MEDAN, JWO- Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH mewakili Kapolsek Medan Baru menghadiri kegiatan penyampaian Arahan dan Bimbingan kep...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » » STIE Bina Karya Wisuda 253 Orang Strata I dan 24 Orang D-III


Expose.web.id, Tebing Tinggi

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Karya kembali melaksanakan Wisuda untuk kategori Strata I (Sarjana) Jurusan Ekonomi dan D - III (Diploma III) Jurusan Ahli Madya Akuntansi Tahun Akademik 2017/2018 di Gedung Pertemuan Mangampu Tua Kampung Bicara Kota Tebing Tinggi, Selasa 18/12/2018.

Wisuda dihadiri Drs. Loekito Cahyadi, MM selaku Ketua Yayasan STIE Bina Karya, Ketua STIE Bina Karya DR. Mangasi Sinurat, SE, M.Si, MAC, Orang Tua Wisudawan/ti Kadis Pendidikan Drs. H. Pardamean Siregar, M.AP mewakili Walikota Tebing Tinggi dan Drs. Zakaria selaku Kabag Akademik Kemahasiswaan dan Sumber Daya mewakili LLDikti Wilayah I Sumatera Utara.

Sementara, para Wisudawan/ti yang diwisuda sebanyak 277 Orang, terdiri dari 253 Orang Strata I (Sarjana) Jurusan Ekonomi dan 24 Orang D-III Jurusan Akuntansi. Wisuda ini sendiri merupakan Wisuda gelombang pertama dan akan ada lagi menyusul Wisuda gelombang ke Dua yang direncanakan oleh pihak STIE Bina Karya pada Bulan April Tahun 2019.
 
Suasana haru sempat mewarnai acara Wisuda, karena ada seorang Wisudawan Mhd. Nurul Ramadhani menyanyikan lagu ciptaan Ebiet G. Ade yang berjudul Titip Rindu Buat Ayah. Lagu ini melambangkan perjuangan Orang Tua yang bekerja keras demi cita - cita anaknya.

Sementara itu, sambutan Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM yang disampaikan oleh Kadis Pendidikan Drs. H. Pardamean Siregar, M.AP mengatakan, para Wisudawan/ti memang telah menyelesaikan pendidikan secara formal, namun bukan berarti segala sesuatunya telah berakhir. "Ini baru merupakan langkah permulaan dalam memasuki dunia nyata, yaitu, dunia diluar kampus," sebut Walikota.

Walikota mengingatkan, agar para Wisudawan/ti yang telah menyelesaikan Pendidikan Sekolah Tinggi harus menggunakan cara - cara berpikir, bersikap dan bertindak sesuai dengan jenjang Pendidikan yang disandang, yaitu, gelar Sarjana, karena gelar ini identik dengan intelektual dan tidak lagi sama seperti anak - anak Sekolah Menengah Atas (SMA)," katanya.

Untuk itu, kepada para Wisudawan/ti, harus memikirkan terlebih dahulu dampak yang akan timbul dari suatu tindakan maupun dalam bersikap. "Jadi jangan berpikiran dengan cara praktis, namun, harus dianalisis terlebih dahulu, karena para Wisudawan/ti telah masuk dalam suatu fase kehidupan yang berurusan dalam bidang Akademik. Oleh sebab itu, para Wisudawan/ti harus lebih mengedapankan pola pemikiran dalam melakukan tindakan yang profesional dan lebih maju," tegas Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Drs. Loekito Cahyadi selaku Ketua Yayasan STIE Bina Karya mengingatkan, agar para Wisudawan/ti jangan rendah diri, namun selalu rendah hati, menjaga nama baik Almameter dan dapat membanggakan Orang tua. Para Sarjana harus mandiri dan berhasil dalam meraih impian hidup sejahtera dan masa depan gemilang. Selain itu, STIE Bina Karya mencetak Sarjana yang mandiri, punya kompetensi handal," jelas Loekito.

Beliau juga berterimaksih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang telah memberikan dukungan kepada STIE Bina Karya, karena sejak resmi berdiri Tahun 2001 telah terakreditasi B dan memiliki Mahasiswa sebanyak 2005 Orang.

Loekito juga mengucapkan selamat kepada para Wisudawan/ti dan para Orang Tua yang telah memberikan kepercayaan kepada STIE Bina Karya.

Acara Wisuda tersebut dimeriahkan dengan Tarian kreasi oleh Mahasiswa dan pemberian beasiswa. (Alfian Haris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply