UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Keliling Berpatroli, Team Pegasus Polsek Sunggal Ringkus 2 Pelaku Jambret

SUNGGAL, JWO- Team Pegasus Polsek Sunggal meringkus dua orang pelaku jambret yang beraksi di Jalan Gagak Hitam Ring Road Kelurahan Sei Sik...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Wong Chun Sen : Semangat Kemerdekaan Harus Ditanamkan ke Generasi Muda Zaman Now

MEDAN, JWO- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 tahun 2018, tepat pada tanggal 17 Agustus 2018, dengan tema yang diusung “Kerja Nyata, Prestasi Bangsa” diharapkan dapat menggugah semangat kerja seluruh elemen bangsa dari Sabang sanpai Merauke, Kamis (16/8/2018).

Semangat kemerdekaan, seperti disampaikan Anggota DPRD Kota Medan Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B harus tetap ditanamkan kepada generasi muda, terutama generasi muda zaman now.

“Semangat kemerdekaan tidak lagi seperti masa dulu, dimana pejuang kita siap mengorbankan hidupnya demi meraih kemerdekaan. Sekarang, generasi muda dituntut untuk memiliki semangat juang dalam meraih impiannya untuk mengisi kemerdekaan. Dalam mengisi kemerdekaan ini, generasi muda jangan sampai melupakan sejarah,” katanya.

Pria yang akrab disapa Wong ini mengatakan, kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah merupakan amanah yang juga merupakan beban amanah kemerdekaan yang tertuang dalam Pancasila dan isi UUD 1945. Sehingga, dapat diartikan sebagai sesuatu yang dipercayakan oleh pemberi amanah (pejuang kemerdekaan) kepada penerima amanah (generasi penerusnya).

“Generasi muda zaman now harus menghargai sejarah, menerapkan nilai-nilai Pancasila dan menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan yang melawan hukum. Tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif seperti terlibat dalam aksi tawuran, narkoba dan menghindari fitnah serta berita hoax,” tegasnya.

Saat ini, generasi muda zaman now (sekarang) begitu lahir sudah mengenal teknologi internet. Lanjut Wong, apabila generasi zaman now yang akrab juga disebut generasi Z harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan cerdas dan tidak memanfaatkannya untuk memecah belah persatuan serta kesatuan bangsa.

“Kedekatan generasi ini dengan teknologi sekaligus membuktikan masa depan sektor tersebut akan semakin cerah di tangan mereka dalam mengisi kemerdekaan RI. Jika dimanfaatkan dengan cerdas dan bijak, teknologi akan memudahkan generasi muda dalam meraih cita-citanya,” sebut Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan.

Wong menambahkan, Generasi zaman now saling berlomb untuk memanfaatkan teknologi dalam banyak bidang. Slogan ‘siapa cepat dia yang dapat’ akan mewarnai kompetisi antar generasi muda dalam meraih cita-citanya, tanpa melupakan pengamalan Pancasila dalam perilaku hidup sehari-hari.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply