UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

GOLDEN Game Diduga Berbasis Judi Menguji Kinerja Polresta Pematang Siantar

Pematangsiantar,-JWO Ada yang aneh digedung milik PT KAI Setasiun Pematangsiantar,dijalan Kartini Bawah,tempat tersebut saat ini dirubah...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » Kadispora Tebing Tinggi Terima Kunjungan Pengayuh Sepeda Keliling Indonesia



Kadispora Kota Tebing Tinggi Drs. Jumpa Ukur, M.Pd Saat menyerahkan Piagam kepada Zulkifli Tanjung Pengayuh Sepeda Keliling Indonesia Asal Provinsi Sumatera Barat, Selasa 7 - Agustus-2018


Tebing Tinggi, Expose.web.id

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Tebing Tinggi Drs. Jumpa Ukur, M.Pd, diruang kerjanya, Selasa sore 7 - Agustus - 2018 menerima kunjungan seorang pengayuh Sepeda keliling Indonesia.

Seorang pengayuh Sepeda keliling Indonesia yang bernaung di Komunitas Sepeda Nasional (KSN) bernama Zulkifli Tanjung (42) yang berasal dari Jorong Lubuk Anyia Desa Bayua Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat itu menjelaskan kepada Kadispora, bahwa beliau telah melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda dimulai dari Sabang (Aceh) hingga nantinya akan berakhir di Merauke.

Sebelum melakukan perjalanan mengelilingi Indonesia, Zulkifli Tanjung sudah memohon izin dari Sekretariat Negara (Setneg) di Jakarta dan sudah memiliki izin.

Sementara, maksud kedatangannya ke Kota Tebing Tinggi ingin bertemu dengan Kepala Daerah (Walikota) Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM untuk bersilaturrahmi sekaligus melaporkan bahwa beliau telah memasuki wilayah Kota Tebing Tinggi.

Namun, niatnya ingin bertemu dengan Walikota akhirnya tidak terwujud, karena Walikota sedang tidak berada ditempat, sehingga beliau memutuskan untuk menemui Kadispora.

Perjalanan panjang dengan mengayuh sepeda yang dilakukan Zulkifli Tanjung, memang sangat melelahkan, namun karena adanya rasa Nasionalisme atau kecintaannya terhadap Negeri ini, beliau merasa senang, karena bisa melihat keadaan diberbagai daetah yang dilaluinya.

Selama melakukan perjalanan, Zulkifli Tanjung mengatakan, belum pernah mengalami sakit, bahkan dengan bersepeda tubuhnya menjadi sehat dan kuat.

Zulkifli Tanjung menghimbau kepada masyarakat agar selalu melakukan olah raga, khususnya dengan bersepeda. Kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda, jauhilah Narkoba, karena Narkoba dapat merusak sendi - sendi kehidupan, bahkan dapat merenggut jiwa manusia," kata Zulkifli Tanjung.

Zulkifli Tanjung juga menyampaikan terimakasih atas sambutan yang baik dari Kadispora, walaupun beliau tidak berhasil bertemu dengan Walikota.

Sementara, Kadispora Tebing Tinggi Drs. Jumpa Ukur, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada Zulkifli Tanjung atas kegiatan bersepeda mengelilingi Indonesia.

Semoga dengan hadirnya Zulkifli Tanjung yang telah singgah di Kota Tebing Tinggi, seluruh masyarakat, khususnya kepada generasi muda termotivasi untuk melakukan olah raga bersepeda, sehingga menjadikan tubuh menjadi sehat dan kuat serta dapat menjauhi kenakalan remaja dan jauh dari Narkoba.

Kadispora juga mengatakan, bahwa ada 2 Daerah yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Sepeda Nusantara, yaitu, Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Deli Serdang. Untuk Kota Tebing Tinggi, Dispora sudah menerima surat dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) bahwa, Kota Tebing Tinggi akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Sepeda Nusantara, namun tanggalnya belum ditentukan," sebut Jumpa Ukur.

Untuk melihat dan mempelajari bagaimana sebenarnya Sepeda Nusantara maupun cara pelaksanaannya, Kadispora akan menghadiri undangan di Serang (Banten) pada Tanggal 12 - Agustus - 2018, kemudian pada Tanggal 13 esok harinya beliau mengikuti Pendidikan dan Latihan ( Diklat) di Pandeglang. 

Dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs. Jumpa Ukur M.Pd memberikan Piagam kepada Zulkifli Tanjung atas kunjungannya di Kota Tebing Tinggi.(Alfian Haris)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply