UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Belawan Hadiri Rapat Pleno di Hotel Santika

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, menghadiri rapat Pleno Rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pe...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » » Parade Karnaval Kota Tebingtinggi Ribuan Masyarakat Turun Kejalan






TEBINGTINGGI- EXPOSE
 Ribuan Masyarakat Kota Tebingtinggi memadati jalan inti kota untuk menyaksikan parade karnaval dan pesta budaya dalam menyambut Hut Pemko Kota Tebingtinggi ke 101 sekaligus digelarnya Tebingtinggi Ekspor 2018 tingkat nasional di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi, Rabu sore (11/7).


Memang sungguh meriah karnaval tersebut, pawai dimulai dengan rombongan Kerajaan Padang, kemudian disusul rombongan dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kecamatan yang ada di Kota Tebingtinggi dengan atraksi Reok Ponorogo.


Pagelaran dari Kabupaten Mandailing Natal yang menampilkan musik gondang sembilan, musik tor tor dari rombongan Kabupaten Tonase serta karnaval dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pariwisata Kota Tebingtinggi serta karnaval pakaian dari Dinas Pemuda Olahraga Kota Tebingtinggi.


Pj Gubernur Sumatera Utara, Drs Eko Subowo dalam keterangannya menyatakan bahwa kegiatan karnaval dalam memeriahkan Hut Pemko Tebingtinggi ke 101 sangat meriah dan mencerminkan keanekaragaman kebudayaan lintas etnis yang ada di Kota Tebingtinggi.


"Hendaknya kegiatan seperti ini bisa setiap tahunnya diselenggarakan oleh Pemko Tebingtinggi, selain mengangkat derajat budaya multi etnis yang ada di Tebingtinggi, ini juga untuk mengangkat salah satu sektor pariwisata tahunan,"pinta Eko Wibowo.


Sedangkan Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah mensukseskan kegiatan karnaval dan Tebingtinggi Ekspo tahun 2018 juga terlebih kepada masyarakat Kota Tebingtinggi yang begitu antusias menyaksikan kegiatan ini.


Terang Umar Zunaidi, kegiatan ini akan menjadi kalender kegiatan Pemko Tebingtinggi, kita berharap kedepan, kegiatan ini bisa lebih banyak diikuti oleh daerah daerah lain di Indonesia agar bisa lebih meriah dan semarak, hal ini kita lakukan untuk meningkatkan pendalaman budaya kepada anak anak muda. "Ini cikal bakal embrio budaya yang ada di Tebingtinggi, kedepan event ini bisa menjadi event budaya tingkat nasional,"pinta Umar Zunaidi.


Tampak hadir Wakil Walikota Oki Doni Siregar, Sekdako Tebingtinggi Johan Samose Harahap, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Azhari Hasibuan, OPD, Forkompinda dan ribuan masyarakat Kota Tebingtinggi. (AH)



«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply