UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Ciptakan Kekondusifan di Bulan Puasa, Kapolres Belawan Bagikan Takjil ke Pengendara

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan PJU serta Ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan giat bagi-bagi takjil gr...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Mulia Banurea : Tidak Menandatangani Berita Acara Hak Konstitusi Paslon

MEDAN, JWO- Terkait dengan tidak di tanda tanganinya Berita Acara Rekapitulasi Hasil Penghitungan suara di Tingkat Provinsi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh saksi pasangan calon Nomor Urut 2 Dame Hanna Lumban Tobing, tidak berinflikasi terkait hasil penghitungan.

Hal tersebut di sampaikan Ketua KPU Sumatera Utara Mulia Banuarea setelah usai memimpin Rapat Pleno Terbuka di Le Hotel Polonia, Minggu (8/7/2018) di Medan.

Mulia Banuarea mengatakan tidak menandatangani berita acara oleh saksi Paslon Nomor urut 2 itu merupakan Hak Konstitusi dari saksi Pasangan Calon, namun yang bersangkutan menerima salinan BA dan Keputusan yang sudah di tetapkan oleh KPU Provinsi Sumatera Utara.

Di tempat berbeda, Pengamat Politik dari Universitas Muhammadyah Sumatera Utara (UMSU) Farisa Riza ketika di mintai tanggabannya mengenai polemik yang terjadi pada Pilkada Sumut mengatakan, ini adalah tantangan bagi Demokrasi kita, tetapi untuk memastikannya ada mekanisme Hukum lewat Gakumdu supaya proses semuanya ini selesai secara Hukum

Farisa Riza juga menambahkan bahwa tidak bisa Hukum di Politisasi, jangan di buat Hukum di bawah Politik nanti bisa tidak tertib, katanya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply