UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Satgas TMMD Memasuki Tahap Finishing ,Tak Lama Lagi Rohaimin Memasuki Rumah Baru

Sipispis(Sergai),-Lima sesi tersulit bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) segi delapan tahan terpaan angin puting beliung milik Rohaimin,...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Anggota Komisi A DPRD Medan Nilai Kantor Disdukcapil Seperti Pajak

MEDAN, JWO- Kondisi Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan di Jalan Iskandar Muda, Medan, tak ubahnya seperti pajak. Hampir setiap hari di jam kerja, kantor tersebut dipenuhi ratusan orang, Kamis (5/7/2018).

Tak hanya dipenuhi warga yang mengurus administrasi kependududukan, kantor tersebut juga dikerap didatangi para pedagang yang berkeliling menjajakan dagangannya.

Menanggapi ini, anggota Komisi A DPRD Kota Medan, Sabar Syamsurya Sitepu, mengatakan Disdukcapil Kota Medan butuh perluasan kantor, karena kantor tersebut melayani publik dan setiap hari dikunjungi ratusan warga untuk pengurusan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akta Kelahiran.

“Kami sudah beberapa kali merekomendasikan agar Kantor Disdukcapil Medan diprioritaskan untuk lebih diluaskan bangunannya. Kan letaknya berdekatan dengan Kantor Perpustakaan Kota Medan, jadi lebih sempit bangunannya,” kata Sabar kepada wartawan di Medan.

Politisi Partai Golkar ini menilai, kantor Disdukcapil tidak representatif dan butuh perluasan bangunan karena setiap hari harus melayani ratusan warga.

“Komisi A sudah mengusulkan perluasan, bahkan anggaran sudah dimasukkan di 2018 ini. Tapi tak diterima. Bahkan untuk 2019 juga sudah kita rekomendasikan lagi, mudah-mudahan diterima agar pelayanan di kantor Disdukcapil bisa lebih maksimal,” ujarnya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply