UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Gelar Syukuran dan Doa Atas Pelantikan Dr.Richard Hamonangan Pasaribu, Bsc, Msc

Gelar Syukuran Dan Doa Atas Pelantikan Dr. Richard Hamonangan Pasaribu B. Sc, M.Sc Batam- juruwartaonline.com- Anggota DPD/MPR RI  peri...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Musa Rajekshah Berziarah ke Makam Syekh H Sulaiman Tarigan

MEDAN, JWO- Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Syekh H Sulaiman Tarigan, saat berkunjung ke Kabupaten Karo, Jumat (22/6/2018).

Diketahui, beliau merupakan seorang tokoh yang pertama kali menyebarkan agama Islam di Tanah Karo.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Ijeck itu terlebih dahulu mengunjungi keluarga dari Syekh Sulaiman, di Desa Tiga Beringin, Kecamatan Tiga Binanga. Untuk menyapa dan mengetahui sejarah dari tokoh tersebut dan desa yang saat ini dihuni oleh para keturunannya.

"Saya sengaja datang ke sini karena mengetahui di desa ini tempat penyebaran islam pertama kali di tanah Karo. Sekaligus berziarah ke makam Tuan Guru Syekh H Sulaiman Tarigan, yang pertama kali menyebarkan agama Islam di sini," ujar Ijeck.

Usai bersilaturahmi dengan para keluarga, Ijeck langsung berjalan kaki ke lokasi makam ditemani kerabat dan keluarga sang penyebar agama Islam tersebut.

"Tadi juga sempat berjumpa dengan orang-orang tua di sini yang merupakan kuarga dari almarhum Syekh H Sulaiman. Kemudian berbincang mengenai sejarah dari kampung ini," ucapnya.

Meskipun cuaca sedang gerimis, namun tak menghalangi niat Ijeck untuk berdoa langsung di pusara sang tokoh itu.

Setelah memanjakan doa, Ijeck juga menyiram dan membersihkan nisan makam Almarhum Syekh H Sulaiman Tarigan.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply