UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Ciptakan Kekondusifan di Bulan Puasa, Kapolres Belawan Bagikan Takjil ke Pengendara

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan PJU serta Ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan giat bagi-bagi takjil gr...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » KPU Nias Utara Hanya Dijaga Seorang Polisi


Expose.web.id, Logistik surat suara Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018 di Kab. Nias Utara tidak jelas keberadaan dimana. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Utara tetap memastikan penyelengaraan Pilgubsu akan sukses karena dinilai sudah berpengalaman.

Hal ini diketahui saat tim press tour KPU Sumut yang terdiri dari rekan rekan jurnalis mengunjungi KPU Nias Utara, Minggu (10/6). Roberto Zega salah seorang tim press tour KPU Sumut mengatakan, kami tidak mengetahui sama sekali dimana persisnya lokasi penyimpanan logistik surat suara. Namun yang kami lihat, kantor KPU Nias Utara hanya dijaga oleh seorang polisi. Sementara seorang staf yang disinipun datang tidak mengetahui apapun soal kesiapan Pilgubsu di Nias Utara.

“Kami disini hanya ingin melihat surat suara dan mengetahui kesiapan penyelenggara Pilgubsu 2018 di sini. Tapi sepertinya semuanya ditutup tutupi dan kami ragu dengan kesiapan KPU Nias Utara dalam mensukseskan Pilgubsu 27 Juni mendatang,” tandasnya.

Elibudi Zebua, seorang staf di Kantor KPU Nias Utara mengatakan, dirinya hanya disuruh datang ke KPU oleh sekretaris KPU karena tim monitoring dari KPU Sumut datang. Saat ditanya ke Elibudi dimana penyimpangan logistik, dirinya hanya menunjuk sebuah ruangan kecil yang menjadi lokasi penyimpanan logistik.

Namun saat dimintai untuk membuka kunci gudang logistik, Elibudi mengatakan bahwa gudang logistik tidak bisa dibuka karena kuncinya tidak ada. “Tidak bisa dibuka kuncinya bapak, tidak ada pengawas disini bapak,” tandasnya.

Elibudi juga tidak mengetahui berapa jumlah persis Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Nias Utara, dan juga tidak mengetahui berapa surat suara yang dikirim ke Nias Utara. “Saya tidak tahu Bapak berapa persisnya, tanya saja ke Sekretaris dan Komisioner KPU nya Bapak,” tandasnya.

Sekretaris KPU Nias Utara Sarozatulo Gea saat dikonfirmasi tidak mengangkat panggilan telpon. Sementara komisioner KPU Nias Utara, Inotonia Zega mengaku sedang di Medan dan sudah sangat sibuk. “Kami sudah berpengalaman kerja, jadi pasti kami siap untuk menyelenggarakan Pemilu,” tandasnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply