UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Keliling Berpatroli, Team Pegasus Polsek Sunggal Ringkus 2 Pelaku Jambret

SUNGGAL, JWO- Team Pegasus Polsek Sunggal meringkus dua orang pelaku jambret yang beraksi di Jalan Gagak Hitam Ring Road Kelurahan Sei Sik...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » KPU Kabupaten Serdang Bedagai Dapati 1920 Surat Suara Rusak

SERGAI, JWO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai mendapati 1920 surat suara yang mengalami kerusakan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Serdang Bedagai, Ir M Rizwan dengan didampingi Komisioner Divisi Hukum Agus Sunarwan dan Divisi Logistik Anda Radiansyah dalam rangka presstour Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Unit KPU Sumut monitoring surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu), Sabtu (9/6/2018).



Menurut Ir M Rizwan mengatakan kerusakan surat suara tersebut baru diketahui setelah selesai penyortiran yang dilakukan oleh 150 orang dalam tempo 1 hari.

"Surat suara kami terima pada Senin tanggal 4 Juni 2018 dan selesai kami lipat pada Rabu tanggal 6 Juni 2018 dalam waktu sehari, nah ketika disortir disitu kita mendapati sebanyak 1920 surat suara yang rusak," ungkapnya.

Rizwan menjelaskan bahwa kerusakan surat suara yang mereka dapati kebanyakan karena faktor tata cetakan yang miring.

"Kalau yang rusak itu ada 485 surat suara, selebihnya karena cetakannya miring sehingga kita anggap sebagai surat suara rusak dan sudah kita sampaikan hal tersebut ke KPU Sumut," jelasnya.

Rizwan menyebutkan bahwa surat suara yang diterima oleh KPU Kabupaten Serdang Bedagai sebanyak 440.271 surat suara.

"Jumlah DPT Kabupaten Serdang Bedagai mencapai 428.841," sebutnya.

Rizwan menegaskan setelah dilakukan penyortiran dan pelipatan, surat suara disimpan di dalam gudang yang kuncinya hanya dipegang oleh pihaknya.

"Kunci gudang kita sendiri yang pegang, karena kalau ada terjadi hal yang tak diinginkan kita juga yang terkena imbasnya, jadi kalau ada keperluan yang bersangkutan wajib memberikan surat peminjaman terlebih dahulu kepada kami," kata Rizwan.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumut Dr Iskandar Zulkarnain berharap agar pihak KPU Kabupaten Serdang Bedagai menjaga keamanan surat suara hingga sampai hari pencoblosan.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply