UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Gelar Syukuran dan Doa Atas Pelantikan Dr.Richard Hamonangan Pasaribu, Bsc, Msc

Gelar Syukuran Dan Doa Atas Pelantikan Dr. Richard Hamonangan Pasaribu B. Sc, M.Sc Batam- juruwartaonline.com- Anggota DPD/MPR RI  peri...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Klarifikasi Kepemilikan e-KTP, Djarot Sambangi Camat dan Lurah Medan Polonia

MEDAN, JWO- Terkait polemik kepemilikan e-KTP yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini, Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat menemui Camat Medan Polonia M Agha Novrian beserta jajarannya di Kantor Lurah Madras Hulu, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Senin (11/6/2018).

Kedatangan Cagubsu Nomor urut 2 tersebut yakni ingin mengklarifikasi perihal e-KTP miliknya yang telah banyak diperbincangkan.

Djarot mengatakan, kepemilikan e-KTP berawal saat ia masih berada di Blitar dahulu, sehingga menurutnya, nomor induk yang ada pada e-KTP miliknya itu tidak berubah.

"Urusan perubahan data e-KTP sekarang ini sudah mudah, karena telah online. Saya di sini berusaha menjadi warga negara yang baik, sehingga prosedur yang berlaku perubahan data tersebut dilakukan antara Disdukcapil Jakarta Selatan dan Disducapil di Medan," ungkapnya.

Djarot menjelaskan bahwa dalam metode pengurusan perubahan data e-KTP, tidak perlu melewati Lurah dan Camat.

"Melewati Pak Camat dan Pak Lurah apabila membuat baru. Bila data sudah ada maka cukup antar ke disdukcapil, semua datanya sama hanya alamat saja yang berubah," jelasnya.

Sementara itu kepada awak media, Djarot mengungkapkan keinginannya bersilaturahmi kepada para pejabat tersebut agar meluruskan polemik yang terjadi.


"Saya bertemu dengan Pak Camat dan Pak Lurah, menyerahkan fotokopi KTP serta KK saya sebagai lampiran dan menjelaskan duduk masalahnya. Alhamdulillah semua telah clear saya harap jangan ada warga Sumut yang dipersulit," ujarnya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply