UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polres Belawan Perketat Pengamanan

MEDAN, JWO- Pasca terjadinya bom bunuh diri di depan loket SKCK Polrestabes Medan, Polres Pelabuhan Belawan melakukan penjagaan ketat yang...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Kapolda Sumut : 2365 Personil Siap Amankan Pilkada Serentak

MEDAN, JWO- Polda Sumatera Utara beserta jajarannya telah siap mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018 dengan melibatkan kekuatan personil berjumlah 2365 orang, Sabtu (23/6/2018).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat Apel penyambutan BKO Brimob Polri dan Pelepasan Pemberangkatan Serpas BKO Polda Sumut ke Satwil Jajaran dalam rangka Pilkada serentak 2018 di Wilayah Sumatera Utara.

"Sebanyak 2365 personel itu diambil dari 23 Satker Polda Sumut ditambah dengan BKO dari Mabes Polri sebanyak 400 Personil yang terdiri atas 4 SSK Brimob : Brimob Polda aceh 100 Personil, Brimob Polda Sumbar 100 Personil dan Korbrimob 200 Personil," ungkapnya.

Kapoldasu menjelaskan bahwa seluruh personil tersebut diturunkan untuk mengamankan 27.320 TPS di 27 Satwil Polda Sumatera Utara.

Dikatakan pria dengan bintang dua dipundaknya ini, Personil BKO Serpas Mabes Polri dengan jalan darat akan dibagi dengan perincian, Korbrimob dengan kekuatan 200 personel ditujukan untuk melakukan siaga back-up Polda Sumut, Brimob Polda Aceh dengan kekuatan 100 Personil ditujukan untuk melakukan back-up Polrestabes Medan dan Brimob Polda Sumbar dengan kekuatan 100 personil dtujukan untuk melakukan back up Pam Kampanye Pilkada di Satwil Polres Deliserdang.

"Setelah selesai melakukan siaga Back-up dan Pam Kampanye Pilkada, Personil BKO Serpas Mabes Polri akan ditempatkan ketiga tempat," ujar Kapolda.

Ketiga tempat itu, sambung orang nomor satu di Polda Sumut dirincikan, yaitu tujuan ke Satwil Polres Taput dengan kekuatan 300 Personil terdiri dari BKO Mabes Polri (Tindak Brimob Polda Sumbar sebanyak 100 Personil) dan Pam TPS gabungan satker sebanyak 200 personil, tujuan ke satwil Polres Langkat dengan kekuatan 100 personil terdiri dari BKO Mabes Polri (Tindak Brimob Polda Aceh sebanyak 100 personil) dan tujuan ke SPN Sampali dengan kekuatan 200 personil terdiri dari BKO Mabes Polri (Tindak Brimob 200 Personil).


"Kepada seluruh personel BKO agar tugas pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 ini diterima dan dilaksanakan dengan baik. Lakukan tugas mulia ini dengan rasa tanggung jawab, hati yang tulus dan ikhlas serta niatkan sebagai ibadah yang insya allah akan mendapatkan ganjaran dari tuhan Yang Maha Esa," katanya.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply