UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Kapolres Belawan Hadiri Rapat Pleno di Hotel Santika

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH, menghadiri rapat Pleno Rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara Pe...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Tingkatkan Situasi Kamtibmas, AKBP Ikhwan Gelar Apel Besar Tiga Pilar

BELAWAN, JWO- Dalam rangka Meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri serta pengamanan Pilkada Serentak 2018, Polres Pelabuhan Belawan menggelar kegiatan Apel Besar Tiga Pilar yang berada diwilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan, Jumat (25/5/2018 ).

Kegiatan Apel Besar Tiga Pilar dilaksanakan di Halaman Polres Pelebauhn Belawan dan dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH.

Dalam acara ini turut hadir Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kabag Ops, Kabag Ren, Kabag Sumda, Danramil Belawan, Danramil Medan Deli, Dan Ramil Labuhan Deli, Danramil Hamparan Perak, Kapolsek jajaran, Camat Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli, Medan Marelan, Labuhan deli, Hamparan Perak, Para Bhabinkamtibmas, Para Bhabinsa, Para Lurah, Kepling dan Kadus.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan Sinergitas antaraTNI, Polri dan Pemda yang dikenal dalam Tiga Pilar merupakan kekuatan yang harus dipelihara dari tingkat Kabupaten Kota sampai ke tingkat Desa Kelurahan.

"Menghadapi bulan suci Ramadhan peran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lurah, Kades harus aktif dalam menghimbau masyarakat untuk lebih waspada terkait keamanan lingkungan karena biasanya kecenderungan Kriminalitas meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Ikhwan menyebutkan bahwa dalam menghadapi Pilkada 2018, banyak aspek tantangan termasuk ancaman berbagai bentuk kejahata yang akan mengganggu stabilitas keamanan yang perlu diantisipasi sejak dini.

"Untuk itu komitmen sinergitas 3 pilar sangat dibutuhkan dalam menghadapi segala bentuk permasalahan,” jelasnya.

Peran Camat sebagai sektor terdepan, agar memerintahkan para Lurah dan Kades serta kepling untuk lebih aktif dan perduli tentang keamanan di wilayahnya. Terutama Kepling dan kadus harus mengenali seluruh warganya dan juga memeriksa apabila ada warga yang baru.

Dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018, 3 Pilar memiliki peran penting dalam menciptaka situasi kondusif dengan hadir di tengah – tengah warganya setiap ada timbul masalah sekecil apapun. Hal tersebut dibutuhkan untuk segera mengatasi setiap masalah yang ada sebelum permasalahan tersebut membesar.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply