UMUM

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

JURU WARTA ONLINE

Ciptakan Kekondusifan di Bulan Puasa, Kapolres Belawan Bagikan Takjil ke Pengendara

BELAWAN, JWO- Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH dan PJU serta Ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan giat bagi-bagi takjil gr...

Header Ads

VIDEO

NASIONAL

KRIMINAL

POLITIK & HUKUM

DAERAH

OLAHRAGA

KESEHATAN

» » Polsek Sunggal Teken MoU Dengan Satgas Narkoba Universitas Pancabudi

SUNGGAL, JWO- Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 72, Personil Polsek Sunggal melaksanakan kegiatan Kerjasama /MoU antara Satgas Narkoba Universitas Pancabudi dilanjutkan acara Buka Puasa Bersama, Jumat (25/5/2018).

Kegiatan yang digelar di Jalan Gatot Subroto simpang Tanjung ini dihadiri oleh Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna SH sik MH, Purek 3 Bidang Kemahasiswaan Samrin SE MM, Ketua Satgas Gema Artipena Pancabudi Bima Prasetyo Wibowo, para dosen dan staf Universitas Panca Budi, Wakapolsek Sunggal dan Kanit Sabhara.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh Protokol, lalu kata sambutan oleh Ketua Panitia dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Panca Budi.



Kapolsek Sunggal Kompol Wira Prayatna dalam kata sambutannya mengatakan bahwa sebagaimana pernyataan Bapak Presiden RI tahun 2016, INDONESIA DARURAT NARKOBA, dan berdasarkan informasi, situasi saat ini diketahui Cina mengizinkan "Home Industri" bahan baku narkotika tetapi tidak untuk diedarkan di negaranya. Apalagi Presiden Filipina DUETERTE telah menggeser arah peredaran narkoba ke wilayah Indonesia dikarenakan banyaknya pelaku kejahatan Narkoba yg dihukum Mati.

"Di Indonesia bandar narkoba yang sedang divonis mati tetapi masih juga mengendalikan narkoba dari penjara, dan untuk di Sumut sendiri banyak "Jalur tikus" yang menjadi masuknya narkoba," ungkapnya.

Wira menyebutkan Polsek Sunggal saat ini sudah banyak melakukan upaya Preemtif, Preventif dan Represif. Bahkan di daerah Prialaut kita (3 pilar kebangsaan) ada bakar Pondok Narkoba.

"Sebagaimana pada Pasal 105 UU narkotika, masyarakat mempunyai hak dan tanggung jawab dalam membrantas narkoba. Nah, sebagai masyarakat apa yang sudah dilakukan dalam Brantas Narkoba?" Tanya Kapolsek Sunggal.

Mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini.

"Diharapkan ke depan, Polsek Sunggal dapat mengarahkan dan membina satgas narkoba Universitas Pancabudi yang sudah terbentuk," harap Kapolsek Sunggal.

Kegiatan tersebut pun dilanjutkan dengan foto bersama dilanjutkan acara Buka Puasa Bersama dan Shalat Maghrib Berjemaah.(Riz)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply